SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar UKK.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Yayasan Universitas Riau menggelar Ujian Kompetensi Keahlian(UKK).

UKK yang digelar sejak tanggal 4 hingga 11 April 2019 mendatang diikuti 276 siswa kelas 12.

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si ketika dikonfirmasi, Senin(8/4/2019) menyebutkan bahwa sebanyak  276 siswa kelas 12 sedang mengkuti UKK.

Untuk jurusan Farmasi laki-laki sebanyak 18 siswa, perempuan sebanyak 198 siswa, total 216. Jurusan Kimia Industri sebanyak 8 orang(Laki-laki=5 dan Perempuan=3 orang) dan Analisi Kesehatan sebanyak 52 siswa( Laki-laki= 4 dan Perempuan=48). Jadi total keseluruhannya mencapai 276 orang siswa.


Endria Erman menjelaskan untuk jurusan Farmasi UKKnya menggunakan metode LSP.  Sedangkan jurusan Analis Kesehatan dan Kimia Industri menggunakan metode UPK dengan institusi pasangan.

Karena jurusan Farmasi menggunakan metode LSP, maka setelah lulus UKK siswa akan mendapat serfikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP) pusat. Sementara siswa jurusan Kimia Industri dan Analis Kesehatan setelah lulus UKK akan diberikan sertifikat profesi dari institusi pasangan, jelas Endria.


Selain siswa SMK Farmasi Ikasari, lanjut Endria Erman, juga ikut UKK bersama siswa dari SMK Farmasi Ikasari Dumai, SMK YAPPAN Pasir Pangaraian, SMK Kesehatan Duri dan SMK Kesehatan Siak.

" Saya berharap pelaksanaan UKK hendaknya berjalan aman,tertib dan lancar, tanpa ada kendala dari awal hingga akhirnya. Dengan dilaksanakan UKK, diharapkan kompetensi keahlian peserta didik teruji dan mendapat lesensi dari Badan yang berkompeten. Sehingga lulusan nantinya setelah tamat mudah diterima bekerja di dunia usaha maupu dunia industri," harapnya optimis.(jun).

0 Comments