Wednesday, 10 April 2019

SMKN 1 Pekanbaru Bangun Jiwa Enterpreneur Kepada Guru dan Siswanya.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sungguh Luar biasa, SMKN 1 Pekanbaru membuat trobosan baru dengan membangun jiwa enterpreneur kepada guru dan peserta didiknya. 

" Kita kepingin semua guru dan siswanya mempunyai jiwa bisnis, " ujar Nurman,M.Pd kepala SMKN 1 Pekanbaru yang didampingi waka kurikulum Nursawiyah, M.Pd di ruang kerjanya, Rabu(10/4/2019) pagi.

Menurut Nurman, siswa dan guru sudah harus mempunyai penghasilan sendiri dengan melakukan aktifitas bisnis. Tanpa menggangu proses belajar mengajar.

Dikatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihak sekolah telah mendatangkan  Himpunan Pengusaha Online(HIPO) ke sekolah. Dengan tujuan agar memberikan pembekalan kepada peserta didik tentang cara berbisnis melalui online.


Diharapkan siswa bisa berpenghasilan sendiri tanpa meminta lagi kepada orang tuanya dengan berbisnis sistem online. Siswa bisa menjual beras, token atau fulsa.  Artinya sekolah berupaya membanguan dan mengembangkan jiwa interpreneuship atau kewirausahaan, jelas Nurman.

" Kita inginkan SMKN 1 dijadikan pusat tenaga kerja dan pusat bisnis," tegasnya.

Setakat ini, lanjut Nurman, pihaknya sedang merancang untuk melakukan MoU dengan astra motor.

Nursawiyah menambahkan bahwa lulusan SMKN 1 Pekanbaru 90 persen diserap oleh dunia usaha dan dunia industri. Karena lulusan SMK memang lebih diarah kedunia kerja, imbuhnya.(jun).


EmoticonEmoticon