Thursday, 18 April 2019

SMKN 4 Pekanbaru Gelar Perpisahan. Zulfikar : Kembangkanlah Skill dan Jiwa Entrepreneur.

0 comments








SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMKN 4 Pekanbaru menggelar acara perpisahan sekaligus penyerahan 416 siswa kelas XII kepada orang tuanya. Acara penyerahan dan perpisahan tersebut berlangsung di Garand Central jl. Sudirman Pekanbaru, Kamis(18/4/2019).


Kepala SMKN 4  Pekanbaru Zulfikar,S.Pd mengatakan, hari ini digelar perpisahan sekaligus penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya masing-masing.


Kepada siswanya Zulfikar berpesan, para siswa perjalanmu masih panjang. Kembangkan potensi diri yakni skill dan jiwa entrepreneur.


" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat selama ini. Kembangkan potensi diri. Terapkan ilmu yang didapat selama ini disekolah. Tingkatkan pula keterampilan. Sehingga bisa lebih mandiri dengan membuka usaha dan bekerja di dunia industri.

Kejarlah cita-citamu setinggi-tingginya. Selalulah menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan sekolah," tutur Zulfikar.



Lebih jauh, Ia menyarankan agar siswa setelah lulus lebih memantapkan skill yang dimiliki. Sehingga bisa bersaing secara sehat di dunia global.


" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu  buat dirimu dan orang tua. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Bekalilah dirimu dengan skil yang mumpuni," sarannya.


Kepada orang tua siswa, Zulfikar meminta agar memberikan bimbingan dan arahan kepada putera dan puterinya.


Kemudian Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik anak-anaknya.


" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik putera-puterinya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan sekolah.


 " Atas nama majelis guru kami mohon ma'af kalau ada kesalahan selama mendidik putra dan putri Bapak dan Ibuk," tuturnya.


Selain perpisahan, juga ditampilkan pameran karya siswa. Seperti Fhasion Show karya dari siswa jurusan tata busana, kria kayu dan keterampilan lainnya. Juga karya siswa yakni penayangan film dokumenter.


Kepada seluruh siswa kelas XII diserahkan mendali. Demikian pula kepada siswa yang telah sukses menoreh prestasi terbaiknya.


Acara perpisahan  ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama.(jun).



No comments:

Post a Comment