Tuesday, 30 April 2019

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Pelepasan dan Penjemputan Kembali Siswa Kelas IX Oleh Orang Tuanya.

0 comments





SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 11 Pekanbaru menggelar acara pelepasan dan penjemputan  kembali siswa kelas IX oleh orang tuanya. Acara pelepasan tersebut berlangsung meriah yang bertempat dihalaman sekolah, Selasa( 30/4/2019) pagi.


Kepala SMPN 11 Pekanbaru Ediso Malau,S.Pd mengatakan, hari ini digelar pelepasan sekaligus penjemputan  kembali  siswa kelas IX oleh  orang tuanya masing-masing.


Kepada siswanya Malau   berpesan, bahwa  perjalanmu masih panjang. Teruslah belajar dan raihlah cita-citamu setinggi-tingginya.


" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat selama ini. Gapailah cita-citamu setinggi bintang langit. Selalulah menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan sekolah," tutur Malau.


Lebih jauh lagi Ia menyarankan agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan di SMPN 11 Pekanbaru hendaknya menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu,  buat orang tuanya bangga. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Bekalilah dirimu dengan karakter yang baik. Jadilah orang yang bermanfaat buat orang lain, keluarga dan masyarakat," sarannya.




Kemudian Ia  mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya.


" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan sekolah ini  kedepan.  Atas nama majelis guru kami mohon ma'af kalau ada kesalahan selama mendidik putra dan putri Bapak dan Ibuk," tutur Malau lagi.


Waka kesiswaan Gusti Alfiah,M.Pd menambahkan acara pelepasaan ini sengaja dibuat sederhana. Sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.


Acara ini juga di gagas oleh komite dan orang tua siswa. Kami pihak sekolah hanya sebagai undangan saja.


" Kita berharap hasil UNBK siswa kita tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Sehingga siswa bisa melanjutkan ke sekolah yang diingikannya," ujar Gusti.


Tampak hadir  dari Dinas Pendidikan yang diwakili oleh pengawas pembina Lasmaria Silalahi,M.Pd, Komite, RT, RW, tokoh masyarakat dan orang tua siswa.


Acara dimeriahkan dengan penampilan tarian dan nyanyian atau pentas seni dari para siswa. Perpisahan ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama.(jun).



No comments:

Post a Comment