Monday, 22 April 2019

Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajad.

Tags






SuksesPos.com, Pekanbaru, - Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus ST MT didampingi Kadisdik Kota DR.H.Abdul Jamal,M.Pd meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa SMP yang menyelenggarakan UNBK, diantaranya SMPN 1 Pekanbaru, SMPN 10 Pekanbaru dan SMP Madani Pekanbaru, Senin (22/04/2019) pagi.



Selain Kadisdik, juga didampingi Sekretaris Disdik H.Muzailis, MM, Kabid SMP Nurbaiti,M.Pd, pengawas pembina dan rombongan.



Wako beserta rombongan disambut langsung oleh kepala SMPN 1 Pekanbaru Hj. Ade Armi,M.Pd dan majelis guru.



Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung proses berlangsungnya  UNBK  SMP diKota Pekanbaru pada hari pertama



Menurut Kabid SMP Disdik Kota Pekanbaru, Nurbaiti MPd, peninjauan dilakukan untuk melihat pelaksanaan UNBK pada hari pertama di SMP sederajad. Dimana untuk hari pertama ini materi yang diuji yakni  Bahasa Indonesia.



Hasil tinjauan Wako tersebut, pelaksanaan UNBK  mandiri di tiga sekolah berjalan lancar. Menurut Dinas Pendidikan kota Pekanbaru tercatat 127 sekolah dengan jumlah siswa 16.011 yang mengikuti UNBK.



"Sementara itu sebanyak 1.478 siswa SMP/MTs melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Tinjauan pertama pak wali ke SMPN 1 Pekanbaru, SMPN 10 Dan SMPN Madani, " tutur Nurbaiti.






"Begitu pula pelaksanaan UNBK yang masih menumpang di sekolah lain seperti, SMPN 27, SMPN 29, SMPN 6, SMPN 9, SMP Terbuka dan SMP Arsyad Islamic School pada hari pertama ini lancar, aman tanpa kendala," bebernya.



Nurbaiti mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan UNBK hari pertama di Kota Pekanbaru berjalan dengan lancar. Diharapkannya kondisi ini berlangsung hingga berakhirnya ujian nasional tersebut. "Di samping itu kita pun berharap hasilnya cukup baik dan kelulusan mencapai 100 persen," paparnya.



Menurut Nurbaiti, pelaksanaan UN tingkat SMP di Kota Pekanbaru, pada tahun depan seluruhnya akan berbasis komputer. Sebab, ujian berbasis komputer lebih praktis, efisien dan tingginya tingkat integritasnya.



Sementara itu menurut Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd mengatakan, 291 siswa hadir seluruhnya mengikuti UNBK hari pertama. Mereka dibagi menjadi 3 ruang dan 3 sesi.



"Utuk hari pertama  ini tidak ada kendala. Saya berharap UNBK berlangsung lancar hingga akhir nanti," jelas Ade.



Ditempat terpisah, Kepala SMPN 9 Pekanbaru, Ernida Lisma, S.Pd menyebutkan, pelaksanaan UNBK SMPN 9 dan SMP Terbuka Pekanbaru di SMAN 8 Pekanbaru berjalan dengan aman dan lancar. Tanpa ada masalah yang berarti.



"Tahun ini diikuti  323 peserta UNBK SMPN 9 dan 78 siswa SMP Terbuka, dihari pertama ini, semua siswa hadir dan tidak ada kendala. Diharapkan  pelaksanaan UNBK bisa  berjalan tertib dan  lancar," pungkasnya.(jun).


EmoticonEmoticon