Thursday, 9 May 2019

Hebat, SMAN 5 Pekanbaru Juara 2 Lomba Empat Pilar MPR RI Tingkat Provinsi Riau.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hebat, siswa SMAN 5 Pekanbaru telah berhasil meraih juara 2 lomba cerdas cermat 4 pilar MPR yang digelar  oleh sekretariat MPR perwakilan Riau berkerjasama dengan Dinas Propinsi Riau.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd, ketika dikonfirmasi Kamis(8/5/2019) mengakui bahwa siswanya memang telah berhasil meraih juara 2 lomba cerdas cermat empat pilar MPR yang digelar oleh sekretariat MPR perwakilan Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. 

" Alhamdulillah siswa kita sukses menjadi juara 2 lomba cerdas cermat empat pilar MPR tingkat provinsi Riau. Ini suatu kebaggaan buat sekolah. Dengan keberhasilan ini menunjukan kualitas siswa SMAN 5 Pekanbaru lebih unggul dari sekolah lainnya," tutur Selamet.

Menurut Selamet, keberhasilan yang dicapai berkat kerja keras siswa dan guru pembimbingnya. Untuk itu pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada siswa dan guru pembimbing yang telah mengharumkan nama sekolah.

Dikatakan, pihak sekolah terus memberikan dukungan kepada peserta didik untuk selalu mengukir prestasi terbaiknya. Kedepan tentunya kita ingin akan lebih ditingkatkan lagi.

Semoga kesuksesan ini dapat pula memacu semangat untuk giat  belajar dan memberikan motivasi kepada siswa lainnya, harap Selamet.

Sementara itu guru pembimbingnya Dra.Elmida menambahkan, bahwa sebelum bertanding sudah melakukan persiapan yang cukup matang. 

Sebenarnya, kita juara 1, namun sangat disayangkan ada pengurangan nilai, maka kita kurang dua  angka saja. Sehingga tim kita harus rela menduduki tempat ke dua.

Atas keberhasilan yang peroleh, kita mendapat reaward tropi, piagam penghargaan dan uang transport.

Adapun siswa yang mengharumkan nama sekolah tersebut yakni Nurhikmah Damayanti (XI MIPA 1), Elke Aprilia (XI MIPA 2),  Ikbar Rofi Albari (XI MIPA 2),  Nabiela Aswaty (XI MIPA 3),  Paulus Silalahi (XI MIPA 4),  Sadina Tahara Jusivani (XI MIPA 5), Ria Oktaviana (XI IPS 2), M. Zidhan (X MIPA 6), Satrya Dirgantara (X MIPA) 
dan Tio Theresia (X IPS 2).

Elmida berharap, kedepan tentunya akan dapat ditingkatkan lagi dengan lebih giat lagi belajar dan banyak latihan. Sehingga nantinya menjadi sang juara, harapnya optimis.(jun).


EmoticonEmoticon