Friday, 3 May 2019

Momentum Hardiknas dan Sambut Ramadhan, Guru SMAN 5 Pekanbaru Saling Tukar Hadiah

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Momentum Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M. Majelis Guru SMAN 5 Pekanbaru menggelar acara yang sangat spesial yakni tukar menukar hadiah antar guru. 

Kegiatan tersebut digelar usai melaksanakan upacara bendera peringatan Hardiknas di aula serbaguna sekolah, Kamis(2/5/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut para pendidik sebelumnya mendengarkan tausiah dari ustadz Syamsurizal, M.Ag.

Ustadz dalam tausiahnya menjelaskan tentang pap saja yang harus dipersiapkan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.



Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tukar menukar kado sesama guru ini sengaja digelar dalam rangka   hardiknas dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan iman dan taqwa dan saling berma'af-ma'afan.

 " Ada dua ucapan selamat. Pertama ucapan selamat Hardiknas dan kedua ucapan selamat memyambut bulan suvi Ramadhan. Pada kesempatan ini mari kita saling melepas kejengkelan dan uneg-uneg dihati. Marilah kita bersihkan hati dengan saling berma'af-ma'afan. Agar hati kita suci menyambut bulan yang suci," tutur Selamet.


Selamet berharap dengan adanya kegiatan semacam ini,  mudah-mudahan semua warga sekolah  tidak ada lagi yang  mengganjal dalam hati. Seperti benci, hasad dan dengki, jelasnya.

Dari pantauan,  terlihat juga hadir ketua komite Mukhlis.MR, M.Si. Kepala sekolah, komite, seluruh guru PNS maupun honorer, tenaga kependidikan membaur dalam suasana ceria dan penuh kekeluargaan.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman dan makan siang bersama.(jun).


No comments:

Post a Comment