Tuesday, 21 May 2019

Rektor UIR Gelar Buka Bersama Pimpinan Redaksi Media Cetak, Online dan Elektronik.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL buka puasa bersama pemimpin redaksi media cetak, online dan elektronik.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution, Marpoyan, Pekanbaru, Senin (20/05/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Rektor II Bidang Organisasi dan Keuangan Ir H Asrol MEc, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Ir H Rosyadi MSi, Kepala LPPM Dr Evizal ST MEng, Kepala Biro SIMFOKOM UIR Hendra Gunawan ST MEng dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi SH MH.

Rektor UIR Syafrinaldi menyampikan ucapan terima kasih banyak atas kehadiran dan kesediaan para Jurnalis pada acra buka puasa bersama tersebut.


Menurut orang nomor wahid di jajaran UIR ini, dirinya sudah 2 tahun menjabat sejak 8 juli tahun 2017 lalu.

Dikatakan, banyak sudah pencapai yang diraih. Pada tahun 2017 tahun pertama UIR berada di rengking  467 dari 2000 lebih perguruan tinghi di Indonesia. Kini naik keperingkat 123 secara nasional. Dimana naik dari klaster 5 naik ke klaster 3. Pencapaian yang cukup luar biasa. Dengan seloggan " Bersama kita bisa" Kami  yakin target  masuk ke urutan ke seratus akan terwujud, jelas Syafrinaldi.


Syafrinaldi menjelaskan, tahun ini UIR dinobatkan sebagai perguruan tinggi berprestasi nomor 1 di bidang riset. Dengan meraih hibah penelitian dan 6 hibah pengabdian masyarakat. Hal ini dikarenakan UIR mempunyai banyak Profesor dan Doktor. Disamping itu juga banyaknya publikasi dan artikel dosen yang terbit di jornal internasional.


Lebih lanjut Syafinaldi menguraikan, untuk bidang penelitian UIR Rekor di Kopertis wilayah 10 meliputi empat wilayah Provinsi yakni Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri.

" Setakat ini UIR sudah melakukan penelitian bersama dengan internasional yakni Universitas di negara jiran Malaysia, Korea Selatan dan Jerman, " ujarnya.

Berbuka puasa bersama berlangsung akrab dalam suasana ceria penuh kekeluargaan. (jun).

No comments:

Post a Comment