Thursday, 9 May 2019

Siswa SDN 186 Pekanbaru Antusias Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada Pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan tahun ini, SDN 186 Pekanbaru lebih memfokuskan pembentukan karakter peserta didik dengan membaca Al-qur'an dan praktek sholat duha berjamaah.

Kepala SDN 186 Pekanbaru Muslim,HS,S.Pd,ketika dikonfirmasi, Kamis(9/5/2019) pagi disekolahnya, mengatakan untuk meningkatkan karakter relegius peserta didik dan memfokuskan tartil  Al-qur'an dan praktek sholat, pihak sekolah sengaja menggelar Pesantren kilat Ramadhan selama 5 hari.

Pesantren digelar sejak hari ini Selasa- Sabtu(7- 11) Mei 2019 ini diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5

Untuk siswa kelas 4 sebanyak 2 kelas, demikian juga kelas 5  sebanyak 3 kelas. Kegiatan dimulai pukul 8 sampai 9 wib. Siswa membaca Al-qur'an selama 30 menit, kemudian pukul siswa mengerjakan sholat duha berjamaah, jelas Muslim.


Dalam pelaksanaannya, lanjut Muslim, dikoordinir  oleh ustadz Alwin dari luar sekolah.  Dalam pelaksanaannya siswa membaca al quran secara bergantian. Juga diberikan materi agama.

Materi yang diberikan selain, tartil qur'an, juga diberikan  bimbingan sholat duha, tauhid dan akhlak.

" Melalui kegiatan pesantren kilat Ramadhan diharapkan akan dapat meningkatkan  iman dan taqwa serta karakter atau akhlak peserta didik. Kemudian tartil qur'an dan sholat duha hendaknya menjadi pembiasaan siswa," harap Muslim.


Menurut Muslim  diakhir sekolah nantinya pemberian santunan kepada anak yatim dan miskin dalam lingkungan sekolah.

" Kita berharap dalam bulan Ramadhan ini sebagai bulan pembinaan. Hasilnya nanti yakni implementasi diluar Ramadhan. Sehingga membaca Al -qur'an dan sholat menjadikan kebutuhan dan pembiasaan, " harapnya. (jun).

 


EmoticonEmoticon