Friday, 3 May 2019

Siswa SMAN 5 Pekanbaru Ikuti Tausiah Jelang Ramadhan. Selamet : Hilangkan Penyakit Hati.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M. Siswa SMAN 5 Pekanbaru mengikuti tausiah yang digelar di halaman sekolah, Jum'at(3/5/1019) pagi.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet, S.Pd dalam sambutannya menyebutkan dalam menyambut bulan suci Ramadahan bukan dengan cara balimaukasai, kompoi naik kendaraan dengan kebut- kebutan. Yang  penting itu hilangkan penyakit hati. 

Menurut Selamet, memsuki bulan suci, suci hati kita semua. Sehingga dibulan Ramadhan, kita melaksanakan ibadah Ramadhan dengan hati yang bersih dan suci.

"  Seluruh guru, staf dan tata usaha mengucapkan marhaban ya ramadhan. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa yang menjadikan insan taqwa, tegas Selamet.

Dikatakan, selama bulan Ramadhan libur 1 hari yakni  hari Senin. Hari selasa sekolah kembali, ujarnya.

Lebih lanjut, Selamet mengatakan, bulan puasa adalah bulan jihad yakni bulan perjuangan. Dimana kita semua berjuang melawan hawa nafsu untuk mencapai kesuksesan. Semu itu dapat terujud dengan cara menuntut ilmu, jelasnya.

Sementara itu penceramahnya DR.Nurmin,M.Pd menjelaskan tentang puasa dan persiapan menyambut Ramadhan.

Lebih jauh Nurmin menjelaskan tentang rukun, syarat dan hikmah puasa Ramadhan bagi orang yang mengerjakannya.

Menurut Nurmin ibadah puasa dapat mengantarkan menjadi insan taqwa. Puasa juga mendidik umat menjadi orang yang jujur dan ikhlas.

" Kepada seluruh anak-anakku, marilah kita melaksanakan ibadah puasa dengan landasan iman. Dengan harapan ibadah puasa dapat mengantarkan kita menjadi orang yang muttaqin," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah memberikan kain sarung kepada siswa yang kurang mampu dilingkungan sekolah.

Acara ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama.(jun).


EmoticonEmoticon