Friday, 24 May 2019

Tanamkan Sikap Berbagi Kepada Sesama, SMAN 8 Pekanbaru Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Warga Sekitar dan Siswa Kurang Mampu.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, Menanamkan sikap saling berbagi dan peduli kepada sesama, SMAN 8 Pekanbaru memberikan banyltuan sembako dan uang tunai kepada  80 warga sekitar dan 70 siswa kurang mampu. 

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra,S.Pd mengatakan, kegiatan hari ini adalah bantuan sosial yang lebih menyentuh masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan sekolah juga siswa.

Untuk warga masyarakat sekitar diberikan bantuan berupa sembako yakni beras , gula, minyak, dan ditambah dengan uang tunai. Jumlahnya 80 paket untuk 80 orang. Sedangkan Siswa hanya uang tunai sebanyak 70 siswa, jelas Tavip. 

Menurut Tavip paket sembako dan uang tunai yang diserahkan tersebut berasal dari orang tua siswa, majelis guru dan siswa. Dimana totalnya mencapai Rp.105 juta. 

" Kita berharap  kepada masyarakat selalu peduli dengan sekolah, ikut bertanggungjawab dengan warga sekolah. Juga ada rasa kepeduliannya kepada sekolah, " ujar Tavip.


Dikatakan, bantuan sosialbini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan karakter peduli dan peka terhadap sesama, jelasnya.

Acara ditutup dengan berbuka bersama, dan sholat magrib berjamaah.(jun).
 

No comments:

Post a Comment