Sebarkan Informasi Terupdate

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, SMAN 12 Pekanbaru Santuni Anak Yatim.



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas kepada sesama, SMAn 12 Pekanbaru memberikan santunan kepada anak yatim, yatim piatu dan anak kurang mampu .


" Hari ini pihak sekolah memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu dan anak yang kurang mampu di kelas X dan XI dalam bentuk uang tunai. Ini wujud kepedulian dan solidaritas kepada sesama," tutur Hj.Ermita,S.Pd,MM kepala SMAN 12 Pekanbaru disela-sela penyerahan santunan di halaman sekolahnya, Jum'at(24/5/2019) pagi.

Menurut Ermita,  kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun dilaksanakan. Tahun ini tertacat 26 anak yatim, 9 yatim piatu dan 5 anak kurang mampu dari kalangan non muslim.

Untuk anak yatim masing-masing menerima Rp.350.000,. Sedangan anakbyatim piatu menerima masing-masing sebesar Rp.400.000. Anak kurang mampu dari non muslim sebesar Rp.100.000. Santunan ini berasal dari infak guru dan siswa selama Ramadhan, jelas Ermita.

Dengan santunan yang diberikan, lanjut Ermita, diharapkan akan dapat membantu anak yatim dan piatu untuk membelikan keperluan lebaran. Seperti baju, sepatu dan keperluan lainnya.

" Kita inginkan anak yatim dan piatu ini bisa merayakan idul fitri nantinya dengan penuh kegembiraan seperti anak-anak lainnya," tuturnya.



Lebih jauh Ermita menjelaskan, pemberian santunan buat anak yatim piatu ini merupakan implementasi dari pendidikan karakter yang telah diajarkan disekolah.

" Semoga kegiatan seperti ini menjadi pembiasaan dan budaya. Sehingga rasa peduli dan saling berbagi selalu tertanam dalam diri peserta didik," harapnya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support