Saturday, 18 May 2019

Wujud Kepedulian Sosial, SDN 112 Pekanbaru Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SDN 112 Pekanbaru menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. Pemberian santunan tersebut diserahkan langsung oleh kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardani,S.Pd dihalaman sekolah, Sabtu(18/5/2019) pagi.

Menurut Weyn , hari ini diserahkan santunan buat anak yatim piatu dilingkungan sekolah. Tercatat sebanyak 22 anak yatim piatu yang diberikan santunan.

Dikatakan, santunan diberikan dalam bentuk uang tunai. Dimana santunan ini berasal dari infak siswa dan guru selama Ramadhan.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini sudah menjadi agenda tahunan, setiap tahun dilaksanakan. 

Santunan ini diberikan untuk membantu anak yatim dalam menghadapi hari lebaran. Bantuan yang diberikan bisa membeli baju lebaran, sepatu, sandal dan kebutuhaan lainnya. Dengan tujuan agar anak yatim piatu juga bisa ikut bersama-sama bergembira di hari lebaran nanti, jelasnya.

Inti dari kegiatan ini adalah mengajarkan kepada peserta didik untuk peduli dengan taman-temannya yang sudah tidak mempunyai orang tua, terang Weyn.

Kepada anak yatim piatu yang menerima santunan, Weyn berpesan janganlah melihat besaran uangnya, namun rasa kebersamaannya yang lebih penting. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk membayar fitrah dan kebutuhan lebaran lainnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kepekaan dan sikap solidaritas peserta didik kepada sesama, pungkas Weyn.(jun).

No comments:

Post a Comment