Sebarkan Informasi Terupdate

Wujud Kepedulian Sosial, SMAN 7 Pekanbaru Santuni Penghuni Panti Jompo Tresna Werdha Khusnul Khotimah Marpoyan.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru berikam santunan kepada 75 penghuni panti jompo UPT. Pelayanan Sosial  Tresna Werda Khusnul Khotimah Dinas Sosial Provinsi Riau jl. Kaharuddin Nasution Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa(28/5/2019).

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd beserta rombongan majelis guru, pegawai, pengurus OSIS dan Rohis setibanya di Panti Jompo langsung disambut oleh Kasi Pelayanan Sosial panti Hermida, SE dan seluruh penghuni  panti yang terdiri dari  75 orang, 40 nenek dan 35 kakek. 

Penyerahan santunan berupa makanan dan uang tunai berlangsung di aula panti. Kepala SMAN 7 Pekanabru Nurhafni menyerahkan bantuan tersebut kepada Kasi pelayanan panti Hermida yang disaksikan seluruh penghuni panti dan rombongan yang hadir.

Dalam sambutannya Hj.Nurhafni, M.Pd menyebutkan sikap berbagi kepada sesama menunjukan indahnya kebersamaan. Tujuannya untuk mendidik anak kami bagaimana menyayangi orang tua.  

" Yang kami bawa ini tidaklah seberapa. Kalau memang setetes jadikanlah lautan. Kalaulah sekepal jadikanlah segunung," ujar Nurhafni.

Selain makanan, pihaknya juga menyerahkan uang tunai kepada pengelola agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan oprasional  panti.

" Semoga kami lebih peduli kepada sesama. Juga anak-anak kami dapat meraih berbagai prestasi. Nantinya anak-anak kami menjadi pemimpin bangsa yang peduli kepada sesama dan masyarakat," harapnya.

Nurhafni menambahkan, selama Ramadhan pihaknya juga menyalurkan   infak guru dan siswa kepada siswa yatim piatu  dan kaum duafa'.

Selain guru juga, pengurus  OSIS dan Rohisbikut membagikan makanan kepada penghuni panti.


Sementara itu Kasi Pelayanan Hermida menyambut baik dan mengucapkan terimaksih atas kunjungan dan banyuan sosial yang diberikan SMAN 7 Pekanbaru.

" Atas nama Panti, kami mengucapkan terimaksih kepada Ibuk Kepala sekolah beserta rombongan yang telah sudi datang mengunjungi kami serta memberikan bantuan. Semoga kebaikan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah,SWT, " tuturnya.

Hermida menjelaskan kegiatan kakek dan nenek penghuni panti  dalam kesehariannya. Dikatakan, hari Senin penghunibpanti mengikuti  ceramah agama, Selasa  membuat kerajinan dan Rabu diberikan pembinaan. Sedangkan Kamis didatangkan dokter pemeriksaan kesehatan,  Jum'at ada pembinaan pembacaan al-quran dan Sabtu melaksanakan  senam pagi, jelasnya.

Terlihat seluruh nenek dan kakek merasa senang dan ceria. Acara berlangsung dalam suasana keakraban, kebersamaan dan penuh kekeluargaan.(jun). 


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support