Thursday, 23 May 2019

Wujud Kepedulian Sosial, SMANOR Riau Santuni Yatim dan Dhuafa'.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menjalin silturrahmi keluarga besar SMAN Olahraga(SMANOR) Riau menggelar buka bersama.

Selain buka bersama, juga penyerahan santunan buat anak yatim dan dhuafa'. Kemudian pemberian reward kepada siswa yang selama Ramadhan ini terbanyak membaca Al-qur'an.

Penyerahan santunan kepada anak yatim dan siswa dhuafa' merupakan wujud kepedulian sosial kepada sesama, ungkap kepala SMANOR Riau Sahid Suwarno,S.Pd disela-sela acara buka puasa bersama yang berlangsung di Mushalla Al-Amanah Sekolah, Kamis(23/5/2019) sore.

Menurut Sahid sebanyakb25 siswa yatim dan miskin yang menerima santunan. Dimana masing-masing siswa mendapatkan Rp.250.000. Sedangkan dua siswa yang terbanyak membaca Al-qur'an bahkan sudah khatam. Siswa tersebut M.Rafi dan Wina. Masing-masing mendapatkan Rp.750.000, ujar Sahid.

Menjelang buka bersama, siswa dan para guru mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Reno Yulianto,S.Pdi.

Sahid mengatakan, santuna yang diberikan berasal dari infak guru dan siswa selama setahun. Kegiatan ini merupakan perdana, kedepan akan dijadikan agenda tahunan.

Dikatakan, untuk tahun ajaran baru akan dimulai program magrib mengaji. Kemudian  seluruh siswa wajib sholat lima waktu dan sholat sunat duha berjamaah.

" Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan uhkwah Islamiah dan kebersamaan serta sikap peduli kepada sesama," tutup Sahid.(jun).


EmoticonEmoticon