Tuesday, 18 June 2019

Pelantikan, Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kesehatan Dan Pelepasan Lulusan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Berlangsung Khidmat

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Acara pelantikan, pengambilan sumpah, pelepasan dan  penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya. Sebanyak 276 siswa SMKF Ikasari Pekanbaru yang dilantik dan diambil sumpahnya. Kemudian ditambah 27 siswa SMK Ummu Al-Qura dan 13 siswa dari SMK Farmasi Ikasari Dumai.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung khidmat di Ballroom Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa(18/6/2019).

Selain siswa dan orang tuanya, juga tampak hadir Yayasan Universitas Riau,
Dinas Pendidikan Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Dinas Tenaga Kerja Kota, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Pimpinan Dunia Usaha dan Industri(DUDI), Direktur Rumah Sakit dan Puskesmas se-kota Pekanbaru. PTPN.V, Labkesling Riau, PD Fapi Riau dan DPW Patelki Riau. 

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si mengatakan, hari ini digelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya.

Kepada siswanya Endria Erman mengatakan, para siswa jangan puas dengan apa yang didapat selama ini.  

" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat belajar selama ini.  Kejarlah cita-citamu dengan terus belajar. Selalulah  menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan almamater," tuturnya. 

Lebih jauh lagi Endria  menyarankan agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan, bagi yang bekerja, bekerjalahdengan baik sesuai dengan disiplin ilmunya, dan bagi yang tidak bekerja, hendaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

" Anak-anaku  teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Kembangkan potensi diri dengan  skil atau  keterampilan. Sehingga mampu berkompetif secara sehat di zaman melenial ini, " saran Endria.


Kemudian Endria mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya.

" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru selama 3 tahun untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan bersifat membangun untuk kemajuan SMK Farmasi Ikasari kedepannya," harap Endria.

Pada kesempatan itu juga, Endria meminta maaf kepada orang tua siswa atas kesalahan dan kekhilafan selama mendidik anak-anaknya.

" Atas nama sekolah dan majelis guru, Saya mohon  maaf sekiranya ada kesalahan maupun kekhilafan selama mendidik anak Bapak dan Ibuk. Bersediakah Bapak dan ibuk?," disambut oleh orang tua siswa secara serempak, bersedia.


Kemudian Endria dan kepala SMK Ummu Al-Qura dan SMK Farmasi Ikasari Dumai memberikan kenang-kenangan kepada lulusan  terbaik di masing-masing program studi.


Masih ditempat yang sama Sekjed. Yayasan Universitas Riau H.Jasril,M.Si. Dalam sambutannya mengatakan ada dua  peluang bagi lulusan SMK Fatmasi Ikasari. Pertama bisa  bekerja dan   kedua dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Jasril juga memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah, majelis guru dan orang tua siswa yang telah bekerjasama dalam mendidik siswa. Jasril mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada orang tua siswa.

" Atas nama Yayasan Saya mengucapkan terimaksih kepada wali murid yang telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik anak-anaknya. Sehingga hari ini kita bisa bersama-sama   melihat hasilnya, " ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Korwas Dinas Pendidikan Riau M.Suyanto,SH,MH dalam arahannya memberikan motivasi kepada orang tua dan siswa agar selalu menuntut ilmu dengan terus belajar.

Suyanto menyebutkan, yang banyak berhasil itu adalah orang- orang  miskin yang mau mengembangkan dirinya dan mau belajar.

" Sembilan puluh persen yang berhasil itu adalah orang-orang miskin yang mau mengembangkan potensi dirinya dan mau terus belajar. Tuntutlah ilmu itu setinggi mungkin kejenjang yang lebih tinggi yakni S1, S2, bahkan S3," sarannya.

Selain pelantikan, pengambilan sumpah, juga  diisi dengan nyanyian bersama oleh para siswa SMK Farmasi Ikasari. Acara ditutup dengan foto-foto dan makan siang bersama.(jun).


 

No comments:

Post a Comment