Monday, 1 July 2019

Calon Siswa Baru Banjiri SMAN 5 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Pada Hari pertama  calon peserta didik baru didampingi oleh orang tuanya membanjiri SMAN 5 Pekanbaru untuk mendaftarkan diri.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketiaka dikonfirmasi melalui selularnya Senin(1/7/2019) pagi mengatakan PPDB tahun peminatnya cukup tinggi. 


" Peminatnya cukup banyak, pada hari pertama ini saja pendaftarannya sudah ratusan calon peserta didik," ucap Selamet.

Menurut Selamet, Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) sebanyak  11 rombel yakni 396 siswa dikurangi 13 orang anak guru dan anak tidak naik kelas. Meningkat dari tahun lalu. Dimana tahun lalu hanya 10 rombel, sedangkan tahun ini 11 rombel dikarenakan, siswa yang tamat sebanyak 11 rombel.

Dikatakan, untuk jalur zonasi sebesar 80 persen, jalur prestasi 15 persen dan jalur orang tua pindah  5 persen. 

Bagi jalur prestasi, lanjut Selamet, harus melampirkan sertifikat juara 1 dan 2 untuk tingkat kota, juara 1, 2 dan 3 untuk tingkat provinsi, nasional dan internasional. Sertifikat prestasi perorangan, bukan kelompok atau group, jelas Selamet.

Sementara itu Waka Kesiswaan Restianto,S.Pd menambahkan, bagi siswa yang orang tuanya pindah tugas harus nelampirkan surat ketwrangan pindah tugas yakni bagi ASN, TNI/Polri, BUMN, BUMD dan swasta.

Menurut Restianto, siswa jalur zonasi tetap akan direngking berdasarkan jarak tempat tinggal dari sekolah. Sedangkan siswa dari keluarga kurang mampu atau miskin harus melampirkan kartu PIP, KIS dan sejenisnya.

" Pada hari pertama ini saja, yang sudah mengambil formulir  pendaftaran mencapai 800 orang. Kuota hanya 396, artinya 400 lebih siswa yang harus ditolak. Saya berharap selama pelaksanaan PPDB ini hendaknya dapat berjalan tertib, aman dan lancar," pungkasnya. (jun).


EmoticonEmoticon