Monday, 29 July 2019

Dua Siswa SMAN 10 Pekanbaru Jadi Duta Riau O2SN Tingkat Nasional Di Aceh.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dua siswa SMAN 10 Pekanbaru berhasil melaju ke tingkat nasional Olimliade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) yang akan diselenggarakan  di Provinsi Aceh.

Kedua  siswa yang menjadi wakil provinsi Riau tersebut yakni Arzi Putra Persada  pada cabang Karate perorangan Putra dan Alifia Putri Zilla pada cabang karate perorangan putri.

Keduanya siswa bersaudara( Kakak dan adik) ini telah berhasil meraih mendali emas dicabor karate pada O2SN tingkat Provinsi Riau. Yang digelar dari 24-26 Juli 2019 kemaren.



" Alhamdulillah kedua siswa kita  telah berhasil menjadi wakil Riau pada O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Aceh nantinya," ungkap Hj.Sri Wahyuni,S.Pd Kepala SMAN 10 Pekanbaru diruang kerjanya, Senin(29/7/2019) pagi.

Menurut Sri, Keluarga besar sekolah ikut merasa senang dan bangga atas prestasi yang telah dicapai. Pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada kedua siswa kita ini yang telah mengharumkan nama sekolah. 

Selain itu, sekolah juga memberikan apresiasi dan dukungan berupa reward yakni piagam penghargaan dan bebas uang komite sampai mereka menamatkan pendidikannnya, jelas Sri. 

Lebih lanjut, Sri mengatakan, diwaktu upacara tadi telah dilakukan penyerahan mendali emas yang telah diraih keduanya dihadapan seluruh siswa. Dengan harapan, kesuksesan yang capai kedua siswa ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lain untuk bisa pula mengukir prestasi dibidang lainnya.

Kepada seluruh siswa, Sri berpesan, agar mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Kembangkan talenta dan bentukanlah  karakter yang baik. 

Seperti kedua siswa kita ini mempunyai karakter yang baik,  jiwa sportifitas tinggi, kejujuran, kerja keras, disiplin waktu dan tekun.

Seblum bertanding, mereka selalu kita ingatkan untuk berdo'a dengan sholat malam. Diberikan kesehatan agar fisiknya kuat oleh Allah,SWT.

"Dengan terpilihnya menjadi wakil  Riau diajang yang sama tingkat nasional. Diharapkan kedua siswa kita ini juga berhasil menjadi sang juara. Sehingga dapat mengharumkan nama Riau dan sekolah dilevel nasional," harapnya.


Masih ditempat yang sama Arzi Putra Persada yang didampingi adikya Alifia Putri Zilla ketika dikonfirmasi, merasa senang dan syukur atas keberhasilan yang mereka raih.

" Alhamdulillah, Kami  berdua, tentu merasa senang dan bersyukur atas keberhasilan ini. Kami terus mempersiapkan diri dengan berlatih secara intenship. Latihan fisik dan teknik. Karena lawan yang kita hadapi lebih berat lagi. Terutama peserta dari Jogja dan Jakarta. Semoga pada tingkat nasional nanti kami juga bisa menjadi juara, mengharumkan nama Riau. Target kita mendali emas, mohon do'anya pak," pungkas Arzi optimis.(jun).


No comments:

Post a Comment