Tuesday, 30 July 2019

Hadapi Adiwiyata Nasional, SMPN 7 Pekanbaru Lakukan Pembenahan dan Berbagai Pesiapan.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Riau, yakni  penghargaan khusus yang diberikan kepada sekolah-sekolah di Indonesia yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, SMPN 7 Pekanbaru tetap memantapkan diri menjaga lingkungan dan menghijaukan sekolah.
Sekolah dibawah pimpinan Hj.Erna Daharni,M.Pd tidak hanya puas menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, tapi Ia juga sedang melakukan pembenahan dan berbagai persiapan dengan menggalakan penghijauan guna menuju sekolah Adiwiyata Nasional 2019.
"Sekarang Kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional, berbagai persiapan dan pembenahan Kami lakukan mulai dari pembuatan taman, kolam ikan, green house, rumah jamur, penghijauan serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan," tutur Erna diruang kerjanya, Selasa(30/7/2019).
Dikatakannya, sejak tahun lalu tim adiwiyata sekolahnya  telah mempersiapkan dokumen dan sekarang tinggal melengkapinya saja lagi. Sedangkan lingkungan sekolah sudah ditata dengan baik. Penataan taman, bunga, pohon lindung dan buah. Juga tanaman obat dan opotik hidup maupun hidroponik. Yang jelas lingkungan sekolah rimbun, hijau, sejuk dan asri.
Informasi yang didapat dari DLH, kita sudah bisa mendaftarkan pada bulan Agustus 2019 ini. Dari persiapan yang telah dilakukan, pada perinsifnya sekolah kita sudah siap untuk dinilai, tegas Erna. 
Diakui  Erna, untuk meraih penghargaan dan prestasi yang lebih tinggi tentulah tidak mudah,  diperlukan upaya lebih giat lagi. Tapi Ia yakin, dengan usaha bersama tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar target meraih adiwiyata nasional  akan bisa tercapai, pungkasnya optimis. (jun).

No comments:

Post a Comment