Wednesday, 17 July 2019

Kepsek SMAN 2 Pekanbaru Tutup Pelaksanaan MPLS Bagi Peserta Didik Baru.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari terakhir, Kepala SMAN 2 Pekanbaru menutup kegiatan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah(MPLS) bagi seluruh peserta didik baru.

Penutupan MPLS berlangsung khidmat di lapangan sekolah. Penutupan kegiatan selama tiga hari dari tanggal 15-17 Juli 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs.Kasim.

Dalam arahannya Kasim mengatakan digelarnya MPLS dengan tujuan agar siswa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, disiplin dan pembentukan karakter peserta didik, ungkap Drs.Kasim dihadapan ratusan siswa baru, Rabu(17/7/2019).

Menurut Kasim, sebelum belajar efektif dimulai, perlu diperkenalkan lingkungan sekolah, baik secara akdemik maupun non akademik. Kemudian ditanamkan nilai-nilai karakter kepada seluruh siswa baru. Dengan karakter yang baik siswa akan mampu mengenal lingkungan sekolah dengan mudah. Sehingga tumbuhnya rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Selain menanamkan nilai-nilai karakter, kepada siswa baru juga ditanamkan kedisiplinan. Mulai dari disiplin masuk dan pulang sekolah, juga disiplin dalam belajar.

Dikatakan, keberhasilan akan dapat dicapai, apabila dilakukan dengan penuh kedisiplinan. Untuk itu disiplin sangatlah penting bagi kemajuan dan kesuksesan
siswa.

" Anak-anakku semuanya, kalaulah mau menjadi orang sukses. Hendaklah bersungguh-sungguh belajar dan disiplin," tegas Kasim.

Waka Kesiswaan Maslikan,S.Pd menambahkan, selama berlangsungnya MPLS, siswa dibawa berkeliling untuk mengenalkan lingkungan sekolah seperti ruang belajar, ruang majelis guru, perpustakaan, ruang UKS, Musholla, WC dan kantin sekolah, juga guru dan staf tata usaha.

Adapun pelaksanaannya  dikelola oleh pihak sekolah yang didampingi oleh OSIS, dengan materi kesadaran berbangsa dan bernegara, kurikulum 2013(K 13), kepramukaan, widya mandala, cara belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama, tata tertib sekolah, pengenalan ektrakurikuler, adiwiyata, literasi dan perpustakaan,  PBB, pendidikan kewirausahaan, pembinaan mental, olahraga gembira dan pembentukan ahklak.

Materi diberikan oleh guru bidang kesiswaan, Bimbingan konseling, pembina OSiS dan guru agama. 

" Alhamdulillah pelaksanaan MPLS selama tiga hari berlangsung tertib, aman dan lancar. Tanpa ada kendala. Besok seluruh siswa baru sudah mulai belajar efektif," tutup Maslikan.(jun).

No comments:

Post a Comment