Wednesday, 10 July 2019

Mudahkan Siswa Beradaptasi, SDN 28 Pekanbaru Gelar PLS.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Peserta Didik Baru SDN 28 Pekanbaru mengikuti kegiatan Pengenalan lingkungan Sekolah(PLS). 

Sebanyak 24 siswa baru  telah mengikuti PLS selama tiga hari. Tujuanya agar siswa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, ungkap Dra.Nevi Elya kepala SDN 28 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(10/7/2019) pagi.

Menurut Nevi, sebelum belajar efektif dimulai, seluruh siswa baru harus mengikuti PLS agar siswa lebih mudah mengenal lingkungan sekolah. Seperti ruang belajar, kantor kepala sekolah, ruang majelis guru, perpustakaan, WC, ruang UKS dan kantin sekolah.

Dikatakan, orientasi ini sangat perlu dilakukan, agar siswa baru lebih mudah mengenal lingkungan sekolah. Dengan harapan siswa akan lebih nyaman berada dan belajar di sekolah.

Adapun pelaksanaan dikelola oleh pihak sekolah, dengan materi kesadaran berbangsa dan bernegara, kepramukaan, widya mandala, cara belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama, cara berinteraksi dengan guru dan teman, pengenalan kurikulum dan pembinaan mental. Juga diberikan motivasi belajar dan literasi.


Sebelumnya, lanjut Nevi, pelaksanaan PPDB berjalan tertib, aman dan lancar mengacu kepada perwako.


" Atas nama sekolah, Saya ucapkan terimaksih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik putera- puterinya. Semoga para guru juga diberikan kekuatan untuk mendidik dan membina serta mencerdaskan anak bangsa," pungkas Nevi.(jun).






EmoticonEmoticon