Monday, 1 July 2019

PPDB Hari Pertama SMAN 12 Pekanbaru Membludak Peminatnya.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) pada hari pertama di SMAN 12 Pekanbaru membludak Peminatnya. 

Sejak pagi calon siswa baru yang didampingi orang tuanya sudah berada di lokasi sekolah untuk mendaftarkan putra putrinya. 


Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi diruang panitia, Senin(1/7/2019) pagi, mengakui tingginya peminat yang masuk ke SMAN 12 Pekanbaru. 

" Alhamdulillah setiap tahun peminatnya cukup tinggi, termasuk tahun ini, pagi ini saja cukup ramai," ujar Ermita.

Dikatakan, tahun ini jumlah kuota mencapai 339 yakni sebanyak 10 rombel sudah dikurangi dengan siswa yang tinggal kelas.

Menurut Ermita, untuk jalur zonasi sebanyak 80 persen dari kuota, jalur prestasi sebanyak 15 persen dan jalur pindah orang tua sebesar 5 persen.

Lebih jauh dijelaskan, untuk jalur zonasi ada 7 kelurahan yang masuk zonasinya. Ketujuh kelurahan tersebut yakni Kelurahan Bina Widya, Air Putih, Tuah Karya, Tuah Madani, Simpang Baru, Tabek Gadang dan Sungai Sibam. Siswa jalur zonasi harus melampirkan KK asli. 

Untuk siswa jalur prestasi harus melampirkan sertifikat prestasi untuk tingkat Kota Pekanbaru juara 1 dan 2. Tingkat Provinsi,  Nasional dan Internasional  juara 1,2 dan 3. Sertifikat bersifat perorangan.

Ermita menyebutkan, untuk jalur orang tua pindah tugas seperti ASN, TNi/Polri, BUMN, BUMD termasuk bencana alam, dengan melampirkan surat ketwrabgan pindah orang tua.

Dikatakan, penerimaan PPDB selama 3 hari yakni tanggal 1,2 dan 3 Juli 2019. Pengumuman kelulusa pada tanggal 8 Juli 2019. Untuk hari pertama pelaksanaan PPDB berjalan lancar. Diharapkan hingga hari terakhir nantiya, harap Ermita.

Ditempat yang sama Sekretaris Panitia PPDB H.Asbar,S.Pdi menambahkan untuk siswa miskin yang masuk jalur zonasi harus melampirkan kartu PIP, KIS, PKH yang masih aktif.

Menurut Asbar peminat tahun ini  yang mengambil formulir pendaftaran mencapai 7 ratus lebi  peserta didik. Sedangkan kuotannya hanya 339 siswa. Artinya lebih kurang 400 siswa lebi  yang kita tolak.

Dalam pelaksanaan PPDB, pihak panitia sudah menyiapkan personil, perangkat IT(Laptop, Internet) dan formulir pendaftaran. " Panita akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang masuk ke SMAN 12 Pekanbaru. Diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan tertib, aman, lancar dan sukses," tegas Asbar.(jun).


EmoticonEmoticon