Wednesday, 17 July 2019

SMAN 10 Pekanbaru Gelar Tes Psikologi Peserta Didik Baru.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menetapkan jurusan peserta didik baru SMAN 10 Pekanbaru menggelar tes Psikologi. 

Kegiatan Psikotes sudah menjadi agenda tahunan. Tujuanya untuk menentukan pemilihan jurusan IPA atau IPS bagi siswa baru, ungkap Sri Wahyuni,S.Pd Kepala SMAN 10 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(17/7/2019) pagi.

Sri menyebutkan psikotes memang sudah program sekolah setiap tahunnya. Dimana setiap siswa baru wajib mengikutinya. Hal ini sangat penting. Karena hasil psikotes tersebut menjadi rekomendasi dari psikolognya sebagai salah satu item  penentuan jurusan bagi peserta didik baru.

Dalam kegiatan psikotes tersebut, akan ada tes IQ maupun minat dan bakat siswa. Sehingga kita dapat mengetahui jurusan mana yang cocok dengan siswanya.

" Melalui psikotes dan rekomendasi dari psikolognya, diharapkan pihak sekolah terbantu dalam menentukan jurusan bagi siswa baru," tuturnya.

Lebih lanjut, Sri mengatakan, Psikotes dilakukan kerjasama sekolah dengan Biro konsultasi dari Jakarta perwakilan Riau yakni PT. Prima Karya Sarana Sejahtera.

Menurut Sri  penentuan jurusan itu, selain dari pada nilai raport, minat dan bakat, cita-cita atau keinginan anak, harapan orang tua, harapan sekolah ditambah dengan  hasil psikotes. 

" Saya berharap pelaksanaan psikotes dapat berjalan lancar. Sehingga hasilnya nanti  dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan jurusan siswa baru," harapnya.(jun). 



No comments:

Post a Comment