Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Taja Imtaq dan Pelepasan Guru Ke Tanah Suci.



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  SMAN 4 Pekanbaru menggelar kegiatan Imtaq awal tahun pelajaran 2019-2020 dan pelepasan salah seorang guru ke tanah suci Makkah untuk menunulaikan ibadah haji.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah yang diikuti oleh majelis guru, pegawai, dan seluruh peserta didik, Jum'at(19/7/2019) pagi.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada  peserta didik baru.

" Atas nama keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru, Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada anak-anaku semuanya. Selamat bergabung dan selamat belajar. Semoga bisa menimba ilmu dengan baik," tutur Khori paggilan akrabnya.

Kemudian Khori juga menyampikan tentang berbagai program dan tata tertib sekolah yang harus diikuti siswa selama 3 tahun kedepan.

Menurut Khori, program sekolah perlu disampaikan kepada anak didik yang nantinya disampaikan pula kepada orang tuanya. Sehingga bukan saja siswa, orang tuanya juga mengetahui kegiatan apa saja  yang di ikuti oleh anaknya selama menimbal ilmu di sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Khori memberikan penjelasan yang  berkaitan dengan proses pembelajaran disekolah, kurikulum yang diterapkan, pendidikan karakter dan kegiatan ekstrakurikuler. 

Selain itu, disampaikan juga berbagai prestasi yang telah diukir oleh siswa SMAN 4 Pekanbaru baik dibidang akademik maupun non akademik.

" Kita inginkan peserta didik dapat mentaati peraturan dan tata tertib sekolah. Juga bisa mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran maupun kegiatan ektrakurikuler. Sehingga diharapkan siswa dapat menoreh berbagai prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah," tegasnya.

Khori meminta agar peserta didik baru benar-benar serius belajar. Demikian juga orang tuanya agar dapat mendukung dan memberikan motifasi agar putra putrinya berhasil dengan mengukir berbagai prestasi yang terbaik, harapnya optimis.

Kemudian ustadz H.Zulfikar Nimmat,SH dalam tausiahnya mengajak siswa dan guru untuk selalu bertakwa kepada Allah,SWT dengan melaksanakan segala perintahnya dan menjuhi larangannya.

Kemudian, ustadz Zulfikar menjelaskan tentang akhlak nabi yang menjadi suritauladan yang patut dan pantas dicontoh dalam kehidupan.

Selain itu, ustadz Zulfikar memberikan motifasi kepada seluruh peserta didik agar giat belajar dan menuntut ilmu pengetahun. 

Menurut Ustadz, kesuksesan dapat tercapai dengan mudah dengan ilmu pengetahuan. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelepasan Waka Kurikulum Bapak Zulkarnaini,M.Pd untuk menunaikan rukum Islam ke 5 yakni melaksanalan ibadah  haji ke tanah suci Makkah Almukaramah. 

Acara ditutup berlangsung khidmat yabg ditutup dengan do'a bersama.(jun)


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support