Thursday, 11 July 2019

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Kewirausahaan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 7 Pekanbaru menggelar sosialisasi kewirausahaan bagi guru dan peserta didiknya. 

Kegiatan sosialisasi berlangsung di aula sekolah yang diikuti oleh guru dan siswa. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Disdik Provinsi Riau Ahyu Suhendra,SE, Kamis(11/7/2019) pagi.

Ahyu Suhendra dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SMAN 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni,M.Pd yang mempunyai kemampuan menangkap peluang dan mampu mengembangkan potensi diri. 

Menurut Ahyu, sosialisasi kewirausahaan ini sangat penting dilakukan dalam mempersiap generasi berdaya saing tinggi. 

Selain itu, juga dapat menumbuhkembangkan cara berfikir dan mengasah jiwa eterpreneur. Sehingga guru dan siswa memiliki wawasan dan kecakapan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki serta mampu berkompetitif secara sehat sesuai dengan visi Riau menuju masyarakat yang berdaya saing tinggi, jelasnya.

Sementara itu kepala SMAN 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni, M.Pd menyebutkan sosialisasi dilakikan merupakan proses pengembangan program kewirausahaan berbasis wilayah serta memperkuat kolaborasi ekosistem asosiasi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media.


Menurut Nurhafni, kegiatan ini juga berperan dalam mengembangkan dan membudayakan nilai - nilai kewirausahaan dengan tujuan untuk meningkatkan daya inisiatif sekolah dalam mengembangkan program kewirausahaan,  memperkuat pendidikan karakter peserta didik melalui program kewirausahaan,  memperkuat aspek kreatifitas dan literasi dalam berwirausaha.
Kemudian, lanjut Hafni, juga dapat mendorong sekolah untuk mengembangkan pribadi pesert didik yang memiliki karakter wirausaha, mengoptimalkan pendayagunaan potensi sumber daya sekolah, keunggulan lokal dan masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan kewirausahaan, memotivasi sekolah untuk menjalin kemitraan dengan ekosistem ABCGM dalam mengembangkan program kewirausahaan, juga mengembangkan praktik - praktik terbaik penyelenggaraan program kewirausahaan berbasis keunggulan lokal yang dapat dirujuk oleh sekolah lain

Dikatakan,  sosialisasi kewirausahaan adalah  salah satu upaya memberikan bekal kepada peserta didik agar mereka memahami konsep kewirausahaan, memiliki karakter wirausaha, mampu memanfaatkan peluang dan mendapatkan pengalaman langsung berwirausaha, serta terbentuknya lingkungan sekolah yang berwawasan kewirausahaan., pungkas Hafni.(jun).



EmoticonEmoticon