Friday, 12 July 2019

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Taja MOS Bagi Siswa Baru.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari Yayasan Univeraitas Riau menggelar Masa Orientasi Siswa(MOS) bagi siswa baru.

Sebanyak 280 peserta didik baru akan mengikuti MOS atau yang lebih dikenal dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah(PLS) selama dua hari Jum'at- Sabtu(12-13/7/2019).

Kegiatan MOS tersebut dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Univeraitas Riau Prof. Dr.Thamrin, M.Sc. Kegiatan tersebut dipusatkan dilapangan sekolah.

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si menyebutkan sebelum belajar efektif siswa baru harus mengikuti MOS.  Tujuanya agar peserta didik baru lebih cepat mengenal lingkngan sekolah. Dengan demikian mereka(siswa.red) dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.


Adapun materi yang diberikan dalam MOS tersebut, yakni berkaitan dengan tata tertib atua peraturan sekolah,  proses pembelajaran, pengenalan dengan  warga sekolah yakbi tenaga pendidik(guru) dan tenaga kependidikan( sataf adminstrasi).

Selain itu, lanjut Endria, siswa juga diperkenalkan ruang belajar, perpustakaan, fasilitas olahraga dan sarana ibadah dan labor. 

Kegiatan ini juga melibatkan BBN dan pihak Kepolisian. Dimana BNN untuk memberikan materi tentang penyalahgunaan atau bahaya narkoba. Sedangkan  Bhabinkantibmas memberikan maslah kenakalan remaja dan ketertiban masyarakat. 

Kemudian ditambah lagi dengan pengenalan minat dan bakat, program OSIS, masalah keperibadian, HIV/AID, nilai-nilai agama dalam pembentukan karakter oleh  Ustad Rodi dari SQT, jelas Endria.


" Dengan digelarnya MOS, diharapkan bagaimana peserta didik lingkungan dan  mengenal proses pembelajar disekolah. Maka siswa mempynyai stategi belajar dengan baik dan menyelsaikan studinya sesuai target dan waktunya selama tiga tahun," harap Endria.(jun). 



EmoticonEmoticon