Tuesday, 30 July 2019

SMPN 11 Pekanbaru Optimis Peroleh Nilai Akreditasi A.

0 comments

SuksesPos.com,  Pekanbaru,  - SMPN 11 Pekanbaru optimis akan  memperoleh nilai Akreditasi  A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Riau. 

" Sekolah kita sudah  dilakukan penilaian akreditasi sekolah oleh tim assesor pada tanggal 17-18 Juli 2019, tim  sudah menilai. Dari persiapan yang sudah dilakukan kami yakin sekolah kita mendapatkan nilai A," ungkap Kepala SMPN 11 Pekanbaru Edison Malau, S.Pd diruang kerjanya, Selasa(30/7/2019). 

Menurut Malau,  sebelumnya SMPN 11 Pekanbaru sudah mengantongi nilai A. Tahun ini terget kita juga memperoleh nilai A. Saya optimis nilai A akan dapat diperoleh, " tegasnya.

Selain mempersiapkan administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan dan Nilai, pihak sekolah juga sedang mempersiapkan kondisi dan sarana prasarana sekolah lainnya.

Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung, mengadakan supervisi kelas dan meninjau kondisi fisik sekolah serta upaya Crosscheck ulang di kemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.

Diharapkan hasil penilaian dari Badan Akreditasi Provinsi Riau terhadap sekolah akan mendapatkan predikat Akreditasi A, harap Malau.

Dikatakan,  biasanya dua minggu dari waktu penilai sudah mendapatkan hasilnya. Sekarang hasil penailain tersebut langsung dikirim secara online ke pusat. Jadi yang mengeluarkan( menerbitkan) hasilnya nanti oleh BAN pusat, jelasnya.

Menurut Malau, seluruh unsur sekolah mulai dari pimpinan serta para guru dan karyawan terutama Tim Akreditasi Sekolah  telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan kegiatan akreditasi dengan baik.

"  Saya ucapkan terimakasih kepada stokeholder sekolah yakni guru dan karyawan yang telah bekerjasama. Demikian juga terimakasih disampaikan kepada tim Asesor yang telah menilai.   Walaupun dengan segala keterbatasan, kita berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal," harap Malau. (jun).

No comments:

Post a Comment