Thursday, 18 July 2019

SMPN 29 Pekanbaru Berkomitmen Terapkan Program Sekolah Model Madani.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah ditujuk oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan sebagai Sekolah Model Madani pada tahun lalu,  SMPN 29 Pekanbaru berkomitmen terapkan program sekolah model madani tersebut.

" Kami seluruh stoke holder  sekolah berkomitmen melaksanakan program sekolah model madani dengan meningkatkan karakter peserta didik," ungkap Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri, SPd, di ruang kerjanya, Kamis(18/7/2019).

Menurut Zamhuri, ada tiga program yang harus dilaksanakan, yakni penguatan pendidikan karakter, delapan standar pendidikan dan pengembangan ekstrakurikuler.

Dalam program sekolah model madani, lanjut Zamhuri,  penerapan pendidikan karater kepada siswa yang lebih dikedepankan. Sehingga peserta didik benar-benar menjadi siswa bermoral, santun, agamis dan berahklak mulia.

"Pendidikan karakter tersebut sudah dilakukan dengan berbagai kegiatan siswa seperti sekolah mengaji, tahfiz Qur'an, ramah anak, polisi lingkungan dan adiwiyata," terangnya.

Sedangkan penerapan delapan  standar pendidikan akan mendongkarak mutu pendidikan di bidang akademik. Kemudian ditunjang dengan kegiatan pustaka digital dan literasi.

"Untuk ekstrakurikuler, sekolah kita sudah melaksanakan Pramuka, PMR, PIK-R, UKS, olahraga, seni tari dan drumband. Sebagai sekolah Model Madani tentunya program yang sudah dijalankan  selama terus ditingkatkan," ujar Zamhuri.

"Karena sekolah kita dipercayakan sebagai sekolah model madani untuk kecamatan Rumbai, tentunya diharapkan sekolah kita menjadi contih bagi sekolah lain. Dengan komitmen bersama itu bisa, kami yakni program sekolah model madani dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat pula mensukseskan program Pemko Pekanbaru menujuk semart city madani," harapnya optimis. (jun)

No comments:

Post a Comment