Sebarkan Informasi Terupdate

Tahun Ajaran Baru, SMPN 16 Pekanbaru Ciptakan Suasana Belajar Nyaman Melalui Goro Bersama.



SuksesPos.com,Pekanbaru,- Guna menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi peserta didik, ditahun ajaran baru  keluarga besar SMPN 16 Pekanbaru melakukan gotong royong(Goro) bersama. 

Kepala SMPN 16 Pekanbaru Arbaiyah,S.Pd ketika dikonfirmasi, Jum'at(26/7/2019) menyebutkan, diawal tahun baru pelaksanaan pembelajaran, keluarga besar sekolah sengaja melaksanakan gotong royong bersama dengan membenahi, membersihkan dan menata lingkungan sekolah. 

Menurut Arbaiyah, sebelum dimulainya pembelajaran, perlu diciptakan susana belajar yang nyaman bagi seluruh siswa. Karena dengan susana bersih dan nyaman membuat peserta didik lebih betah berlama-lama disekolah dan dapat memberikan motivasi belajar bagi siswa. Apa tak lagi tahun ini juga akan diterapkan full day school.

Lebih jauh lagi, Arbaiyah, menerangkan, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, terdapat jiwa dan hati yang sehat. Makanya hari ini, kami semua bergotong royong membersihkan ruang kelas, perpustakaan, Mushalla, WC, runag majelis guru dan seluruh lingkungan sekolah.

Selain menciptakan lingkungan bersih, sehat dan nyaman, kegiatan goro bersama ini juga dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar kepala sekolah, guru, staf tata usaha dan seluruh peserta didik, jelas Arbaiyah.

Dikatakan, kegiatan membenahi, menata dan  membersihkan lingkungan adalah bagian dari adiwiyata. 

" Kita akan terus lanjutkan program adiwiyata yang sudah berjalan. Kedepan kita akan tingkatkan lagi menuju adiwiyata  tingkat nasional," tegasnya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support