Sebarkan Informasi Terupdate

Tahun Ajaran Baru, SMPN 20 Pekanbaru Terapkan Full Day School.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tahun ajaran baru, SMPN 20 Pekanbaru terapkan fuul day school.

Sekolah kita sudah  melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem ful day school, ungkap Syafrida Ali,S.Pd kepala SMPN 20 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(16/7/2019).

Menurut Syafrida Ali, setakat ini sudah masuk minggu kedua diterapkan full day school. Dimana siswa belajar sehari penuh sampai pukul 16.00 wib. Siswa pulang setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah. 

Dikatakan, penerapan full day shool ini sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan. Dimana sebelumnya pihak sekolah sudah mengajukan ke dinas.

Lebih jauh Syafrida Ali menyebutkan, sekolah sudah memenuhi syarat untuk menerapkan proses pembelajaran sehari penuh. Karena tidak double ship, tenaga pendidik  yang cukup dan didukung oleh sarana prasarana.

Dengan dilaksanakan full day school diharapkan akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, harap Syafrida Ali.

Ditempat yang sama waka kesiswaan Agustina,S.Pd menambahkan penerapan full day school Senin sampai Kamis. Mulai pukul 13.00 Wib hari Jum'at dan Sabtu siswa mengikuti ekskul.

Sebanyak 1100 peserta didik dianjurkan mengikuti satu ekskul setiap siswa. Di sekolah ini ada 10 ekskul yakni PMR, pasus, pramuka, drumband, PIk-R, karate, basket, tari,volley dan futsal.

" Kita berharap pelaksanaan full day school dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Agustina.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support