Monday, 1 July 2019

Zonasi PPDB SMAN 8 Pekanbaru Meliputi 8 Kelurahan.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMA Negeri 8 Pekanbaru Provinsi Riau mengunakan sistem zonasi.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd ketika dikonfirmasi, Senin(1/7/2019) melalui WAnya menyebutkan zonasi PPDB SMAN 8 Pekanbaru meliputi 8 Kelurahan.

Kedelapan kelurah tersebut yakni Kelurahan Cinta Raja, Suka Maju, Simpang Empat, Jadi Rejo(RW 4), Wono Rejo(RW 1 dan 5), Tengkerang Selatan, Tengkerang Labuai dan Tengkerang Utara.

Untuk jalur zonasi, lanjut Tavip, kuotanya sebanyak 80 persen dari daya tamlung yakni mencapai 319 peserta didik. Sedangkan jalur prestasi sebesar 20 persen dari daya tampung yakni sebanyak 60 siswa. Kemudian untuk jalur luar kota/ provinsi sebesar 5 persen dari daya tampung yakni sebanyak 20 orang siswa. Jadi total keseluruhannya mencapai 399 siswa yang terbagi dalam 11 rombel.

Dikatakan, bagai siswa yang masuk dalam wilayah zonasi, hendaknya melampirkan Kartu Keluarga(KK) asli. Sehingga siswa yang diterima nantinya benar-benar anak tempatan, jelasnya.

Lebih jauh, Tavip menerangkan, bagi anak yang masuk jalur prestasi, harus melampirkan sertifikat prestasinya dalam bidang akademik seperti nilai UN atau USBN tertinggi maupaun prestasi non akademik seperti kejuaraan ditingkat kota, Provinsi, nasional maupun internasional. Seperti POPDA, POPNAS, O2SN, FLS2N dan lainnya. Untuk tingkat kota juara 1 dan 2, kemudian juara 1,2 dan 3 untuk tingkat provinsi, nasional dan Internasional, urainya.

Sementara itu Waka Humas Amri,M.Pd menambahkan, bagi siswa dari luar kota atau orang tuanya pindah tugas seperti ASN, TNI/Polri, BUMN, BUMD dan Swasta harus melampirkan surat keterangan pindah tugas.

Dikatakan, siswa dari keluarga yang kurang mampu haruslah melampirkan kartu KIS atau PIP dan sejenisnya, terang Amri.

Menurut Amri sampai pada hari pertama pelaksanaan PPDB siswa yang sudah mengambil formulir sebanyak 545 siswa. Diperkirakan sampai hari ketiga nantinya bisa mencapai 800 siswa.

Dengan banyaknya formulir yang telah diambil, menunjukan tingginya minat masyarakat masuk ke SMAN 8 Pekanbaru. Semoga pelaksanaan PPDB tahun ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar, harap Amri.(jun).

No comments:

Post a Comment