Tuesday, 27 August 2019

Badan POM Riau Kunjungi SMPN 20 Pekanbaru.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Badan Pengawasan Obat dan Makanan(BPOM) RI perwakilan Riau melakukan kunjungan ke SMPN 20 Pekanbaru, Selasa(27/8/2019).

Kepala SMPN 20 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd menyebutkan, kunjungan Badan POM ke sekolahnya  untuk mengadakan sosialisasi makan dan minuman sehat kepada guru dan siswa.

Sosialisasi tersebut memberikan penjelasan tentang makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi oleh siswa, jelas Syafrida.

Selain itu,  BPOM juga mengambil sampel makanan yang dijual di kantin sekolah untuk diperiksa kesehatannya. Agar terhindar dari zat-zat kimia seperti formalin, borak dan pewarna.

" Kita ingin yang dikonsumsi oleh peserta didik makan dan minuman yang sehat. Sehingga anak didik juga tumbuh sehat," ujar Syafrida.

Menurut Syafrida, karena sekolah kita full day, maka siswa lebih lama berada disekolah. Maka kita inginkan anak didik makan makanan dan minuman yang sehat. Kan, sekolah kita menyandang predikat sekolah sehat.

Dengan adanya sosialisasi tentang makanan dan minuman sehat serta pemeriksaan makanan yang dijual di kantin sekolah, diharapkan seluruh siswa dan warga sekolah mengkonsumsi makan sehat guna menciptakan generasi yang cerdas dan sehat, harapnya.(jun).

No comments:

Post a Comment