Sebarkan Informasi Terupdate

MGMP Ekonomi Pekanbaru Bahas Soal Ekonomi Syariah.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) ekonomi SMA dan MA se-kota Pekanbaru adalah wadah pertemuan para guru mata pelajaran ekonomi guna saling berbagi pengalaman dalam mentrasferkan ilmu kepada peserta didik di sekolah tempatnya bertugas.

Pertemuan rutin MGMP ekonomi berlangsung di aula SMAN 8 Pekanbaru, Sabtu(3/8/2019). Dalam pertemuan ini dibahas tentang ekonomi syariah.

Wakil ketua MGMP ekonomi Pekanbaru yang juga sebagai narasumber Joko Marhendro,MM mengatakan, pertemuan rutin ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru ekonomi.

Dalam pertemuan ini juga membahas dan memperdalam materi pembelajaran dan perangkatnya. Juga dalam penyusunan soal-soal.

Menurut Joko, dalam buku paket ekonomi ada mata pelajaran baru yakni ekonomi syariah. 

Dengan harapan bagaimana guru bisa mengajar dan membuat soal-soal yang Higher Order Tinking Skill(HOTS) yakni soal yang mempunyai analisa tingkat tinggi, jelasnya.

 
Bendahara MGMP ekonomi Pekanbaru Angreta memberikan apresiasi kehadiran anggotanya cukup tinggi yakni tercatat 60 orang. 

" Kita berikan apresiasi kepada anggota yang dalam kesibukannya juga menyempatkan diri  hadir," ujarnya.

Angreta menyebutkan, melalui pertemuan yang dilakukan dua minggu sekali ini, para guru bisa berbagi ilmu dan pengalaman.

Menurut Angreta, tuntutan pembelajaran abad ke 21, menuju kebangkitan revolusi 4.0, guru sudah harus memberikan soal-soal yang HOTS. Dimana anak dituntut pula untuk bisa menganalisis  dengan kertrampilan berfikir  tingkat tinggi.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support