Friday, 2 August 2019

Pelantikan Gudep Kepramukaan SMPN 42 Pekanbaru Bentuk Karakter Siswa.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pembentukan gugus depan kepramukaan disekolah sangat diperlukan dalam pembinaan karakter peserta didik. 

" Alhamdulillah  Sekolah kita baru mendapatkan gudep dan baru saja dilantik  oleh kwarcab  yakni Bapak Drs. Bustami pada Sabtu(27/7/2019). Dengan sudah dilantiknya gudep 08121-08122 Sekolah akan dapat mendorong pembentukan  karakter siswa," ungkap Hj.Misrawati,S.Pd,MM, diruang kerjanya, Jum'at(2/8/2019).

Melalui gugus depan gerakan pramuka, tentunya akan memberikan bimbingan kepada siswa tentang kedisipilan, ketertiban, kecakapan, jiwa kepemimpinan dan kemandirian.

Begitu pentingnya kepranukaan dalm pembinaan karakter siswa, maka pramuka menjadi ekskul wajib dalam kurikulum 2013( K 13), ucap Misrawati.

" Saya berharap dengan telah dilantiknya gugus depan SMPN 42 Pekanbaru, akan lebih memberikan nuansa baru untuk pembentuk kepribadian siswa dalam penguatan pendidikan karakter," tegas Misrawati.

Ditempat yang sama, waka kesiswaan yang juga sebagai ketua gudep Raflinur,S.Pd,MM mengatakan pelantikan dirinya bersama pengurus lainnya berlangsung disekolah Sabtu(27/7)pagi pukul 8.00 sampai pukul 10.00. Kenudian dilanjutkan orientasinya ke Harau Sumbar. 

Menurut Raflinur, pihaknya akanbterus berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan kepramukaan disekoah dapat terlaksana dengan biak. " Target kita tahun ini harus bisa menjadi gudep terbaik di kota Pekanbaru," tegasnya. 

Dengan telah terbentuknya gudep 08121-08122, pramuka SMPN 42 Pekanbaru selalu jaya dengan mengikuti berbagai kegiatan atau ajang yang dilaksanakan oleh pihak kwarcab, pubgkasnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment