Wednesday, 14 August 2019

PKG Paud Kecamatan Tenayan Raya Gelar Sosialisasi Dapodik 2019.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pusat Kegiatan Gugus(PKG) Paud Kecamatan Tenayan Raya menggelar sosialisasi Dapodik 2019.

Kegiatan sosialisasi dapodik tersebut dibuka oleh Kabid Paudni dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj. Erma,M.Pd yang bertempat di aula TK Titania Kids Pekanbaru, Rabu(14/8/2019).

Dalam arahannya Erma menyebutkan, masih banyak sekolah di Pekanbaru yang belum mengisi data dapodiknya. Untuk mendorong hal tersebut pemerintah melalui dirjed Paud dan Dikmas kemendikbud pusat telah memberikan bantuan kepada  10 PKG di kota Pekanbaru untuk mengadakan sosialisasi tentang tata cara pengisian dapodik sekolah tahun 2019.

" Saya berharap melalui sosialisasi ini akan dapat membantu dan mempermudah operator sekolah untuk memasukan  dapodik sekolahnya masing-masing ke aplikasi dapodik terbaru tahun 2019," harap Erma.

Masih ditempat yang sama ketua PKG Paud Kecamatan Tenayan Raya Hamimah,SP yang didampingi sekretaris Lisia Karmila dan bendahara Afnizawati menyebutkan, sosialisasi dapodik 2019 ini dilaksanakan guna memberikan bimbingan bagaimana cara mengisi dan mensingkronkan dapodik sekolah kepada aplikasi dapodik Kemendikbud pusat.

Dengan digelarnya sosialisasi ini, para peserta yakni operator sekolah dapat diberikan pengetahuan dan arahan tentang tata cara mengisi secara online dapodik sekolahnya. Sehingga data siswa maupun lembaga tercatat di Kemendikbud pusat secara nasional, jelas Hamimah.

Menurut Hamimah, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 32 sekolah yang juga dihadiri oleh seluruh pengawas dan penilik.

" Saya berharap seluruh peserta dapat memahami dan mengambil pelajaran yang menyangkut dengan cara mengisi dapodik sekolahnya masing-masing. Sehingga data sekolah terkoneksi didalam dapodik pusat secara nasional," harap Hamimah.

Kepala TK. Tatania Kids Afnizawati mengucapkan terimaksih atas kepercayaan yang diberikan kepada sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi dapodik.

" Atas nama keluarga besar sekolah Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempercayakan sekolah kami sebagai tempat pelaksanaanya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga para peserta memperoleh  ilmu bagi pengembangan dan kemajuan sekolah khususnya di Kecamatan Tenayan Raya," harapnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment