Wednesday, 28 August 2019

Siswa SDN 61 Pekanbaru Belajar Pembibitan Tanaman.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Siswa SDN 61 Pekanbaru diajarkan cara pembuatan pembibitan tanaman. Kegiatan pembibitan tersebut juga diikuti oleh guru dan orang tua wali murid.

Kepala SDN 61 Pekanbaru Hj. Zulhasni,S.Pdi mengatakan kegiatan pembibitan tanaman dilakukan oleh siswa bersama guru dan orang tua siswa yang di pandu oleh kelompok tani berkah jaya perjuangan, Selasa(27/8/2019) dihalaman sekolah.

Menurut Zulhasni, kegiatan pembibitan ini mengajarkan kepada peserta didik bagai mana cara bercocok tanam yang dimulai dari pembibitan tanaman yang akan ditumbuh kembangkan tersebut.

Dengan dilaksanakan kegiatan pembibitan ini siswa mendapatkan pengetahuan tentang cara pembibitan yang benar menurut ilmu pertanian. 

Kegiatan pembibitan tanaman ini juga merupakan aplikasi dari pendidikan karakter yakni menanamkan sikap cinta akan lingkungan hidup, jelas Zulhasni.

" Melalui kegiatan pembibiatan tanaman ini, diharap siswa lebih termotifasi untuk gemar bercocok tanam berbagai tanaman. Dengan demikian akan lebih mendorong untuk cinta lingkungan," harapnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment