Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SMAN 9 Pekanbaru Dapat Sosialisasi Pengolahan Aneka Makanan Dari Sagu Oleh Dinas Ketahanan Pangan Riau.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- siswa SMAN 9 Pekanbaru mendapat sosialisasi pengolahan aneka makanan dari sagu oleh tim Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau. Kegiatan tersebut berlangsung dihalam sekolah, Jum'at(23/8/2019) pagi.

Kepala SMAN 9 Pekanbaru Zuraida,S.Pd mengatakan sekolah kita mendapat kunjungan dari  Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau tentang pengolahan bermacam makanan dari sagu. 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan siswa tahu bahwa sagu tersebut dapat dibuat beraneka makanan dan dapat menambah wawasan siswa tentang sagu. 

Kegiatan ini merupakan aplikasi dari pembelajaran kurikukum 2013 (K 13) yakni pelajaran muatan lokal tentang budaya melayu Riau. Termasuk pengolahan sagu ini, jelas Zuraida.

" Atas nama sekolah kita ucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan yang telah memberikan ilmu kepada siswa tentang pengolahan aneka makan khas melayu Riau dari sagu. Semoga dapat menambah pengetahuan peserta didik dalam membuat penganan beragam dari potensi daerah Riau yakni sagu," ujar Zuraida.

Dari kegiatan ini diharapkan akan memberikan inspirasi dan memotivasi peserta didik untuk lebih mampu mengolah sagu menjadi aneka  makan sehat dan bernilai ekonomi tinggi. Dengan demikian juga akan mendidik siswa untuk menjadi jiwa seorang pengusaha yang mandiri setelah mereka tamat nantinya, harapnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support