Tuesday, 13 August 2019

SMAN 2 Pekanbaru Gelar Bimtek SPMI.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Guna meningkatkan mutu sekolah, SMAN 2 Pekanbaru menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) Sistem Penjaminan Mutu Internal(SPMI).

Kegiatan bimtek yang dibuka oleh Korwas Disdik Riau Joyosman,MM yang diikuti oleh seluruh guru SMAN 2 Pekanbaru ditambah oleh utusan dari sekolah imbas yakni dari SMAN 6, SMAN 7, SMAN 15, SMA Tribakti dan Plus Bina Bangsa. Acara berlangsung diaula sekolah, Senin(12/8/2019).

Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs. Kasim menyebutkan, sebagai sekolah model SPMI SMAN 2 Pekanbaru  sudah harus menerapkannya  pada tahun pelajaran 2019/2020.

Tujuan dari program SPMI adalah  untuk meningkatkan budya mutu disekolah guna mencapai Satandart Nasional Pendidikan(SNP). 

" SMAN 2 Pekanbaru sebagai salah satu contoh sekolah yang melaksanakan program SPMI. Disamping meningkatkan mutu sekolah secara madiri, juga memberikan binaan kepada sekolah imbas," ujar Kasim.

Menurut Kasim, SPMI yang disebut sebagai sistem penjaminan mutu pendidikan pada satuan pendidikan, mencakup seluruh aspek penyelenggara pendidikan dengan memanfaatkan segala sumber daya untuk mencapai SNP.

Dikatakan, satuan pendidikan menerapkan keseluruhan siklus dalam sistem penjaminan mutu secara mandiri dan berkesinambungan hingga terbangun budaya mutu di sekolah.

Lebih lanjut Kasim menjelaskan, ada 5 siklus SPMI yang harus dilakukan yakni membuat pemetaan sekolah, membuat perencanaan peningkatan mutu sekolah, pelaksanaan atau implementasi pemenuhan mutu, monitoring dan evaluasi dan strategi peningkatan mutu sekolah.

" Melalui bimtek ini, diharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan budaya mutu baik kepada SMAN 2 Pekanbaru sendiri maupun sekolah imbas," pungkasnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment