Monday, 12 August 2019

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Sekolah Zonasi.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 4 Pekanbaru menggelar sosialiasi progran dan Action Palan sekolah zonasi. Kegiatan tersebut berlangsung diaula sekolah, Rabu(7/8/2019).

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd dalam sambutannya mengatakan sekolah zonasi merupakan pendekatan peningkatan dan perluasan mutu pendidikan berbasis Satandar Nasional Pendidikan(SNP) dengan menngunakan pendekatan pemberdayaan sekolah. 

Sebagai subjek pendidikan, lanjut Khori, mampu dan berperan  meningkatkan mutu dirinya sendiri dan membantu meningkatkan mutu sekolah lainnya.

Lebih jauh Khori menjelaskan bahwa pengelolaan satuan pendidikan dilaksanakan secara mandiri, efisien, efektif dan akuntabel.  Dimana sekolah diberi kewenangan dan peran yang luas untuk merancang dan melaksanakan pendidikan sesuai dengan potensi dan kondisi sekolah masing-masing yang tetap mengacu pada standar minimal yang ditetapkan SNP.

Kedepan, SMAN 4 Pekanbaru akan melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal(SPMI) yang mencakup penyusunan naskah dan aplikasi e-modul, pembuatan video pembelajaran, implemetasi e-raport, pengembangan pembelajaran dan penilaian HOTS dan pendampingan ke sekolah imbas. Kemudian unggulan literasi dan kewirausahaan, jelas Khori.

Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh utusan sekolah imbas yakni SMAN 13, SMAN 14, SMAN 15, SMAN 16 dan SMA Plus. Dimana masing-masing sekolah imbas mengutus kepala sekolah dan 1 orang guru. Ditambah 19 orang guru bidang studi dari SMAN sendiri.(jun).

No comments:

Post a Comment