Tuesday, 6 August 2019

Unik, Lomba Kebersihan Kelas SDN 80 Pekanbaru Libatkan Orang Tua Siswa.

0 comments

SuksesPos.com,Pekanbaru,- Sungguh Unik, lomba kebersihan kelas dalam rangka menyambut HUT RI ke -74 yang digelar oleh SDN 80 Pekanbaru melibatkan orang tua siswa.

Tahun ini pihak sekolah dalam mengadakan lomba kebersihan kelas sengaja melibatkan orang tua siswa, ungkap Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd diruang kerjanya, Selasa(6/8/2019).

Kegiatannya sudah dimulai dengan melakukan gotong royong siswa bersama orang tuanya. Terlihat antusias orang tua ikut membersihkan ruang kelas dan menatanya  agar ruang kelas terlihat rapi dan menarik, jelas Nurbaiti.

Ada proses penilaian yang dinilai oleh tim penilai dari puskesmas rejosari dan kantor kelurahan. Tim penilai dari puskesmas, mang sekolah kita binaan dari puskesmas rejosari, terang Nurbaiti.

Menurut Nurbaiti, ada tiga kreteria penilaiannya yakni kebersihan, keindahan dan keserasian.

Melalui kegiatan lomba kebersihan kelas, agar orang tua wali murid semuanya terlibat. Dengan cara ini, kita bisa merangkul orang tua siswa untuk lebih peduli kepada sekolah menuju sekolah sahabat keluarga, harpnya.

Selain itu, untuk siswa juga digelar berbagai lomba seperti lomba makan kerupuk, pacu karung, terompa panjang dan tarik tambang. Pada puncaknya nanti ditanggal 17 Agustus, orang tua siswa perwakilan kelas juga diikutkan dalam upacara bendera. Pada kesempatan tersebut akan diumumkan pemenangnya. Kemudian kegiatan ditutup dengan lomba tarik tambang dan joget balon orang tua siswa dan guru, tutup Nurbaiti.(jun).

No comments:

Post a Comment