Sebarkan Informasi Terupdate

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, SMAN 4 Pekanbaru Kurban 6 Ekor Sapi



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tahun ini keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi. Pemotongan hewan kurban dilakukan Selasa (13/08/2019) pagi di halaman belakang sekolah. Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan, pemotongan hewan kurban ini sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha. 
 
"Pemotongan hewan kurban di sekolah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kemudian untuk menanamkan dan menumbuhkan semangat  berkorban," ujar Khori.
 
Khori menambahkan, pendistribusian daging kurban selain untuk peserta, juga dibagikan untuk warga sekolah, siswa kurang mampu, masyakarat sekitar sekolah dan anak yatim. Pada dasarnya, manfaat berkurban adalah saling berbagi dan peduli dengan sesama. 

Dikatakan, adapun peserta kurban adalah para guru, pegawai, siswa dan orang tua siswa.
 
Dalam pelaksanaannya panitia melibatkan para guru, pegawai dan siswa. Diikutkannya siswa dalam kepanitiaan agar dapat mengambil nilai-nilai karakter berkurban. Sehingga dapat dipergunakan ditengah-tengah masyarakat setelah mereka tamat nantinya. 

" Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi, solidaritas dan peduli kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu," tutur Khori.

Acara dibuka oleh Camat Marpoyan Damai Bp. Junaidi. Juga dihadiri oleh Dan lanud, kandepag, orangtua siswa, komite, korwas SMA dan seluruh siswa menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Akhir kegiatan dilakukan makan siang bersama seluruh siswa ,majelis guru, karyawan tata usaha, tamu undangan sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support