Monday, 12 August 2019

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, SMAN 8 Pekanbaru Kurban 12 Ekor Sapi.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tahun ini keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi  Senin (12/08/2019) pagi di halaman belakang sekolah. Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.
 
Plt Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Joko Marhendro MM, pemotongan hewan kurban ini sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha. 
 
"Pemotongan hewan kurban di sekolah ini sebagai bentuk kepedukian kepada sesama. Kemudian untuk menanamkan dan menumbuhkan semangat  berkorban," ujar Joko.
 
Joko menambahkan, pendistribusian daging kurban selain untuk peserta, juga dibagikan untuk warga sekolah, masyakarat sekitar sekolah dan panti asuhan. Pada dasarnya, manfaat berkurban adalah saling berbagi dan peduli dengan sesama. 
 
" Dalam pelaksanaannya melibatkan para guru, pegawai dan siswa. Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi, solidaritas dan peduli kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu," tutur Joko. 
 
Sementara Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd menambahkan, untuk  jumlah hewan kurban tahun ini sama dengan  tahun lalu dan sebanyak 700 kupon yang sudah di distribusikan.
 
" Adapun peserta kurban  dari guru dan pegawai, siswa, alumni dan orangtua siswa. Semoga tahun depan akan bertambah lagi jumlah pesertanya," harap Amri.

 
Dikatakan, memotong hewan kurban ini adalah wujud  rasa syukur kita kepada yang Maha Kuasa. Jadi, kita bersama dengan para guru, siswa, orangtua siswa, mengeluarkan sebagian rezki untuk berkurban. 

" Melalui kurban diharapkan kepada peserta didik akan tumbuh semangat berkurban dan peduli kepada sesama," harap Amri.(jun).

No comments:

Post a Comment