Sebarkan Informasi Terupdate

Wujud Kepedulian Sosial, SMAN 5 Pekanbaru Gelar Donor Darah.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memperingati HUT Provinsi Riau ke-62 dan HUT RI ke-74, Keluatga besar SMAN 5 Pekanbaru menggelar bakti sosial dalam bentuk  donor darah.

Donor darah yang digelar adalah bentuk kepedulian keluarga besar sekolah kepada sesama, ungkap Selamet,S.Pd kepala SMAN 5 Pekanbaru, disela-sela kegiatan donor darah berlangsung, Rabu(7/8/2019) pagi.

Menurut Selamet dalam kegiatan bakti sosial ini peserta didik diajarkan untuk saling menolong dengan menjadikan siswa sebagai pendonor darah aktif.

Dikatakan, darah dalam kondisi tertentu sangatlah dibutuhkan, apatak lagi saat ini banyaknya kecelakaan dan operasi yang membutuhkan darah. Disinilah dibutuhkan darah dari pendonornya. Maka kegiatan ini sangatlah penting untuk membantu penyediaan stok darah di PMI.

Tercatat sebanyak  91 siswa yang menjadi pendonor kemudian ditambah dengan guru dan pegawai. Dari pantauan dilapangan terlihat siswa senang dan antusias dapat menjadi pendonor darah.

" Alhamdulillah kegaiatan donor darah hari ini berjalan tertib, aman dan lancar. Tanpa ada kendal yang berarti," ujarnya.

Pada kegiatan donor darah ini, pihak sekolah bekerjasama  dengan organisasi IATCA Indonesia Air Traffic Controller Association(IATCA)DPC Pekanbaru dan PMI kota Pekanbaru, terang Selamet.

Ditempat yang sama Atc IATCA DPC Pekanbaru Deo Firmansyah menyebutkan, pihaknya untuk pertama kalinya melakukan kerjasma dengan SMAN 5 Pekanbaru. 

Bakti sosial donor darah dilakukan dalam rangka perayaan ulang tahun IATCA ke- 20.

" Melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini,  bisa menjadi ajang silaturrahmi. Kemudian juga dapa untuk membantu PMI dalam mengumpulkan darah," pungkasnya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support