Sebarkan Informasi Terupdate

Milad ke-57 UIR Dimeriahkan Beragam Lomba, Puncak Dies Diwarnai Penyerahan Penghargaan kepada Dosen dan Pegawai

 

SuksesPos.com,-Pekanbaru, -Milad atau Dies Natalis Universitas Islam Riau ke 57 tahun 2019 dimeriahkan berbagai lomba. Rencananya, Senin pagi (30/9), Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi, SH, MCL bersama Wakil Rektor I, II dan III serta Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau akan menghadiri acara puncak di Gedung PKM Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru.

Rangkaian acara milad telah dimulai sejak Ziarah Kubur Civitas Akademika UIR ke makam para pendiri pada 4 September lalu. Lalu berlanjut ke MTQ Tingkat Pelajar SMA/MA se Kota Pekanbaru, Bakti Sosial seperti kunjungan ke Panti Asuhan, Jum'at berbagi dan Donor Darah. Pertandingan badminton serta tenis. Di luar itu Family Gathering yang menampilkan lomba-lomba meriah. Pameran foto dan vlog bertema Universitas Islam Riau serta Bazar Ekonomi Kreatif.

Semua kegiatan yang dirancang panitia diikuti oleh civitas akademika. Beberapa diantaranya ada yang sudah selesai dilaksanakan ada pula yang belum. Menurut S Parman SH, MH, untuk pertandingan bulu tangkis dan tenis meja yang berlangsung di Gedung PKM dan Sport Science FKIP telah selesai. Grand final pertandingan kedua cabang ini dipusatkan di Gedung PKM pada Kamis malam (26/09 2019) dan ditutup Wakil Rektor III Rosyadi.

''Alhamdulillah animo peserta cukup tinggi baik di pertandingan bulu tangkis maupun badminton. Bahkan Ketua Umum YLPI Pak Nurman turut bermain di nomor ganda. Ini patut kita apresiasi karena kemunculan ketua umum menjadi peyemangat bagi kawan-kawan dosen ikut serta dalam pertandingan kedua cabang itu,'' ujar Parman seperti disampaikan Kabag Humas UIR Syafriadi melalui relis Jum'at malam (27/09 2019).

Untuk cabang bulu tangkis juara pertama direbut pasangan Mahyulis dan Reyzakhlis, juara kedua Abdul Gani/Amri, ketiga Taufik dan Syafrizal. Juara harapan duet Nurman dengan Dahmayulis. Sementara Tenis Meja, juara pertama tunggal putra dimenangkan Abdul Rahim, kedua Aldison. Tunggal putri, juara pertama Arimuliani, juara kedua Yusrawati. Ganda Putra direbut pasangan Nanang dan A Rahim, kedua oleh Andrius dan Hotami.

Wakil Rektor III Rosyadi mengapresiasi selesainya pertandingan badminton dan tenis meja. Didampingi sejumlah panitia seperti Muslim SKar, Faturrahman, Kasmanto Rinaldi dan Parman, Rosyadi menandaskan perlu disanambungkan kegiatan berolahraga di kalangan civitas akademika. Selain UIR memiliki fasilitas yang memadai untuk berolahraga, olahraga juga membentuk jiwa menjadi sehat. ''Kalau kita punya motto UIR Unggul saatnya motto tersebut kita tambah dengan UIR Sehat,'' tegas Rosyadi.

Ia mengakui ada hal-hal baru dari kegiatan yang dirancang panitia dalam milad tahun ini. Antara lain serapan pagi bersama Pimpinan UIR dengan PHL (Pegawai Harian Lepas). ''Ini perlu kita sokong karena dampak positif dari kegiatan tersebut sangat baik untuk perkembangan UIR ke depan termasuk Jum'at berbagi dan kunjungan ke panti asuhan,'' ujarnya.

Acara puncak dies pada Senin pagi, tambah Rosyadi, akan diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai dan dosen yang berprestasi. Termasuk peluncuran buku UIR dan Biografi Rawi Kunin.(rls).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support