Tuesday, 10 September 2019

SDN 138 Pekanbaru Menabung Melalui Bank Sampah.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- SDN 138 Pekanbaru menabung melalui bank sampah.

Sebagai sekolah yang sudah meraih predikat adiwiyata nasional sudah sewajarnya melakukan berbgai aktivitas yang berkaitan dengan lingkungan. 

Sekarang sekolah kita menabung melalui bank sampah, ungkap kepala SDN 138 Pekanbaru T.Rasyada,S.Pd,MM diruang kerjanya, Selasa(10/9/2019).

Menurut Rasyada, untuk menabung sampah an organik tersebut untuk menhasilkan uang, pihaknya bekerjasama dengan bank sampah TDB yang beralamat di jl. Arifin Ahmad Pekanbaru.

Dana nanti hasil menabung sampah tersebut dipergunakan untuk kegiatan anak- anak disekolah seperti pembuatan taman, pembibitan dan juga untuk memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi. 

Yang jelas, lanjut Rasyada, tujuannya untuk  menanamkan budaya karakter, hidup bersih dan sehat. 

" Menabung sampah ini banyak manfaatnya, menjaga kebersihan lingkungan. Sampah plastik, kertas, kardus, koran.yang anorganik masih dapat diolah menjadi suatu barang yang bernilai ekonomis," tuturnya.

Dikatakan, disetiap kelas sudah tersedia 3 tong sampah yakni untuk sampah plastik, kerta dan daun-daunan. Selanjutnya sebulan sekali sampah yang sudah terkumpul disekolah. Nanti diambil oleh pihak Bank sampah. 

" Saya berharap kerjasama dengan bank sampah ini dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diinginkan," harapnya optimis.(jun). 

No comments:

Post a Comment