Sebarkan Informasi Terupdate

SDN 28 Pekanbaru Persiapkan Diri Menuju Adiwiyata.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna  meraih predikat sekolah berwawasan dan peduli lingkungan yang lebih dikenal sekolah Adiwiyata, SDN 28 Pekanbaru melakukan pembenahan diri dan berbagai persiapan.
Sekolah dibawah pimpinan Dra. Nevi Elya ini terus berupaya mewujudkan sekolah yang asri, sejuk dan nyaman. Setakat ini, pihak sekolah sedang melakukan pembenahan dan berbagai persiapan dengan menggalakan penghijauan guna menuju sekolah Adiwiyata kota.
"Sekarang Kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Adiwiyata, berbagai persiapan dan pembenahan Kami lakukan mulai dari pembuatan taman, penanaman bunga, penyediaan tong sampah, penghijauan serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan," tutur Nevi diruang kerjanya, Rabu(18/9/2019).
Dikatakannya,  setakat ini, pihkanya sedang membenahi lingkungan sekolah yang   ditata dengan baik. Penataan taman, bunga, pohon lindung, sayuran dan tanaman buah. Juga tanaman obat dan opotik hidup maupun hidroponik. Yang jelas lingkungan sekolah rimbun, hijau, sejuk dan asri.
Menurut Nevi tekat dan keinginannya menjadikan sekolah asri dan nyaman ini sudah mendapat dukungan dari seluruh stokeholder sekolah yakni guru, siswa, orang tua murid dan masyarakat sekitar.
" Walaupun sekolah kita kecil, kita juga ingin maju, seperti sekolah besar. Yang penting ada keinginan dan komitmen bersama warga sekolah untuk menciptakan sekolah yang asri dan nyaman. Sehingga peserta didik betah berlama-lama berada dan belajar disekolah," ujar Nevi.
Lebih jauh dijelaskan Nevi, sekolah yang dipimpinya ini letaknya sangat stratrgis dipinggir jalan.Utama berhadapan dengan Puskesmas Rejosari Tenayan Raya. Namun lokasi sekolah kurang luas, bangunan sekolahnyapun sudah lama. Pihaknya sudah mengajukan profosal ke pihak dinas untuk dirivitalisasi, sampai saat ini belum ada realisasinya.
" Saya berharap semoga kedepan bangunan sekolah dapat dibangun dengan dua lantai oleh pemerintah. Sehingga siswa lebih nyaman lagi belajar dengan ruang kelas yang baru dan bagus," harapnya.
Diakui Nevi, pihkanya tidak mentargetkan tahun ini meraih adiwiyata. Yang penting, kita ingin ciptakan sekolah yang rindang, hijau, sejuk dan nyaman bagi seluruh warga sekolah, jelasnya.
Nevi yakin, dengan usaha bersama para guru, siswa, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar target meraih adiwiyata tingkat kota dua tahun mendatang akan dapat tercapai, pungkasnya optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support