Wednesday, 4 September 2019

SDN 84 Pekanbaru Ikuti Lomba Sekolah Sahabat Keluarga.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SDN 84 Pekanbaru ikuti lomba Sekolah Sahabat Keluarga(SSK) 2019. Lomba yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI ini diikuti oleh sekolah secara nasional.

Kepala SDN 84 Pekanbaru Hj.Basariah, T,S.Pd  ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu(4/9/2019) mengatakan sekolah yang dipimpinnya sedang mengikuti lomba sekolah sahabat keluarga yang ditaja oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut Basariah, pihaknya telah mengirimkan portofolio sebagai dokumen tentang  kegiatan sekolah yang berkaitan dengan sekolah masyarakat dan keluarga.

Dikatakan, Tiga filar dari sekolah sahabt keluarga yaitu kerjasama antara sekolah, keluarga dan masyarakat, jelas Basariah. 

Basariah menyebutkan, kegaiatan yang berkenaan  kerjasama dengan orang tua siswa dan masyarakat ini sudah banyak dilaksanakan. Namun baru tahun ini dilombakan.

Lebih jauh Basariah menjelaskan, sekolah yang dinahkodainya ini sudah menyandang predikat sekolah Adiwiyata tingkat kota, provinsi dan tingkat nasional, kemudian sekolah ramah anak. Kedepan kita mempersiapkan Adiwiyata mandiri.

" Saya sangat berterimakasih kepada tim SSK SDN 84 yang telah bekerja luar biasa untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sekolah sahabat keluarga teesebut. Dengan semangat kerja keras danbkekompakan tim, mudah-mudahan sekolah kita menjadi pemenangnya sebagai sang juara," harap Basariah.

Masih ditempat yang sama ketua koordinatornya Ervina,S.Pd menambahkan, inti dari sekolah sahabat keluarga tersebut adalah terjalinnya hubungan yang baik antara sekolah dengan orang tua wali murid(keluarga). 

Menurut Ervina setiap kelas harus ada paguyuban atau komite kelas. Melalui paguyuban itu membuat dan menjalankan program yang dibuat dibawah koordinir oleh walikelas masing-masing. Seperti membantu membenahi ruang kelas agar siswa belajar lebih nyaman. Jadi orang tua yang lebih berperan. 

Ervina menyebutkan, program yang berkaitan dengan orang tua siswa yakni pembentukan paguyuban, ini sudah dibentuk dari kelas 1- 6, ada 17 rombel. Kemudian pembentukan kelas orang tua yaitu orang tua yang punya kreativitas, maka ia memberikan ilmu kepada orang tua lainnya. Sehingga dapat memotivasi orag tua lainnya. Ditambah dengan kelas inspirasi orang tua juga pameran karya dan pentas seni.


Dikatakan, pengumuman pemenagnya menurut informasinya pada bulan Oktober 2019. Pemanangnya mendapat total apresiasi sebesar Rp. 315 juta dari Kemendikbud. 

" Kita berharap SDN 84 Pekanbaru bisa menjadi pemenang sebagai sang juaranya," harap Ervina optimis.(jun).



No comments:

Post a Comment