Sebarkan Informasi Terupdate

Tim Asesor Akreditasi Lakukan Penilaian di SDN 172 Pekanbaru.



SuksesPos.com, Pekanbaru, Tim asesor akreditasi tingkat SD dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Riau melakukan penilaian ke SDN 172 Pekanbaru. Kegiatan visitasi oleh tim akreditasi tersebut dilakukan selama dua hari yakni tanggal 14 dan 15 Agustus 2019.
 
Kepala SDN 172 Pekanbaru, Annuriya Mifarti, SPd menyebutkan,  tim asesor yang terdiri dari Joko Sungkowo dari INHIL dan Ripani Isa dari INHU saat berkunjung ke sekolah menyampaikan, kepada guru dan para staf tentang maksud dan tujuan akreditasi yang dilakukan.
 
Menurut Annuriya, tim asesor mengecek seluruh ruangan belajar, ruang UKS, ruang BK, WC dan kantin. Kemudian juga mengecek lingkungan sekolah untuk melihat kondisi sarana dan prasarana dan fasilitas pendukung lainnya.
 
" Kemudian, mereka juga menilai 8 standarisasi nasional, yakni standar pembiayaan, standar pengelolaan, standar penilaian, standar proses, standar sarpras, standar kompetensi lulusan, standar PTK, dan standar isi,"  tutur Annuriya.
 

Dikatakan, Kegiatan visitasi ini adalah melihat secara langsung untuk memverifikasi dan validasi  apa yang telah dilaporkan oleh sekolah secara langsung kepada BAN S/M melalui daftar isian akreditasi.

Annuriya menyebutkan sebelumnya sekolah yang dipimpinnya itu memperoleh nilai A. Dari hasil visitasi tersebut kita berharap mendapatkan nilai A gemuk, jelasnya.

" Kita berharap dari hasil penilaian tim asesor, SDN 172 Pekanbaru  akan memperoleh nilai akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya yakni A plus," harapnya optimis.(jun).
 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support