Sebarkan Informasi Terupdate

Menuju Sekolah Sahabat Keluarga, SMPN 29 Pekanbaru Resmikan Taman Keluarga Ceria.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj.Nurbaiti,S.Pd,MM, Rabu(2/10/2019) pagi meresmikan taman keluarga ceria SMPN 29 Pekanbaru.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh kepala Dinas Kebudayaandan Pariwisata kota Pekanbaru DR.Nurfaisal,M.Pd, seluruh kepala SMP negeri se kota, majelis guru dan seluruh siswa.

Kepala SMPN 29 Pekanbaru Zamhuri,S.Pd mengatakan dalam rangka menunju sekolah sahabat keluarga dan mensukseskan program literasi sekolah, pihaknya sengaja membuat taman keluarga. Taman ini diberi nama " Taman keluarga ceria"

" Makna Ceria itu adalah Cerdas, energik, ramah, inovatif dan aktif," ujar Zamhuri.

Taman keluarga ini dibuat, selain memperindah sekolah, juga mendorong minat baca peserta didik. Makanya taman ini dilengkapi dengan meja, kursi dan berbagai buku bacaan, baik buku fiksi maupun non fiksi. " Sebagian buku tersebut sumbangan dari orang tua siawa. Dengan harapan para siswa akan lebih termotifasi untuk membaca buku, "terang Zamhuri.

Disamping itu, taman keluarga ini juga dapat dipergunakan orang tua siswa ketika menjemput anaknya pulang sekolah. Sehingga orang tua siswa tidak lagi menunggu di jalan raya yang rawan kecelakaan. Artinya dapat meminimalisir kecelacaan maupun kemacetan didepan sekolah.

Zamhuri menghimbau kepada seluruh warga sekolah, terutama para siswa untuk dapat menjaga dan mempergunakannya dengan sebaik- baiknya.

Dengan sudah diresmikan taman keluarga sekolah ini, diharapkan akan dapat meningkatkan minat baca peserta didik sekaligus mempersiapkan diri menuju sekolah sahabat keluarga, harapnya optimis.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support