Sebarkan Informasi Terupdate

Sempena Bulan Kesehatan Gigi Nasional, PDGI Cabang Pekanbaru Gelar Bakti Sosial di Tiga Sekolah.




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sempena Bulan Kesehatan Gigi Nasional(BKGN) 2019, Persatuan Dokter Gigi Indonesia(PDGI) cabang Pekanbaru gelar bakti sosial di tiga sekolah yakni SDN 29, SDN 66 dan SDN 67 Pekanbaru.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah yang diikuti ribuan siswa, Rabu(30/10/2019). 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Drs Muhammad Amin,M.Si dalam sambutannya mengatakan data yang diperoleh dari puskesmas dan klinik pratama dikota Pekanbaru baru cukup tingginya pasien yang bermasalah dengan gigi. Upaya yang dilakukan Pemko memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pemeliharaan kesehatan gigi dengan melakukan gosok gigi yang dimulai dari rumah.

Untuk mewujudkan visi kota Pekanbaru menjadikan kota Pekanbaru smart city madani. Diantaranya masyarakatnya haruslah  sehat, termasuk kesehatan gigi, jelas Amin.

Amin menyampaikan ucapan terimakasihnya dan apresiasinya kepada PDGI cabang kota Pekanbaru yang telah melaksanakan bakti sosial dengan melakukan penyuluhan dan sikat gigi masal disekolah-sekolah.

" Melalui kegiatan ini diharapkan, para siswa dapat menyikat gigi dengan benar dan mampu menjaga dan memelihara kesehatan giginya dengan baik. Kalau gigi tidak sehat, senyumnyapun tidak sehat. Senyum mereka tanggung jawab kita bersama," pungkas Amin

Masih ditenpat yang sama Ketua PDGI Cabang Pekanbaru drg. Agung Wijanarko mengatakan dari 243 cabang PDGI seluruh Indonesia, salah satunya PDGI cabang Pekanbaru ditunjuk dan dipercayakan untuk melaksanakan bakti sosial dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional(BKGN) tahun 2019.

Menurut Agung, bakti sosial yang dilakukan berupa sikat gigi massal, pemeriksaan dan edukasi kesehatan gigi dan mulut.

Bakti sosial ini melibatkan 71 dokter gigi yang diikuti oleh 1.238 pelajar. Disamping memberikan bimbingan tentang cara menyikat gigi, kita juga memeriksa kesehatan gigi dan mulut siswa, jelas Agung.

" Dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan sejak dini cara menyikat gigi kepada pelajar diharapkan dapat memelihara kesehatan giginya dengan baik, pungkas Agung.(jun). 





Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support